Dengan Perangkat ini, Motor yang Dicuri Bisa Dilacak!

Mulai banyak software yang bisa dipergunakan untuk mengamankan motor, salah satu yang ada di India ini contohnya.

Selasa, 08 Agustus 2017 15:15
Aplikasi Pengamanan (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tindakan pencurian kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat memang sangat mengkhawatirkan, bagaimana tidak, dengan keberadaan razia maupun operasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian terkadang tidak membuat jumlah kriminalitas tersebut menjadi berkurang.

Malah yang ada adalah para pencuri makin menemukan cara untuk menggondol barang buruan supaya bisa segera dirampok. Baik menggunakan alarm, maupun alat pengamanan yang lainnya terkadang masih terbukti kurang efektif untuk mengatasi tindak kejahatan.

Dan yang satu ini mungkin bisa otolovers coba supaya motor dari otolovers bisa lebih aman. Yang membuat teknologi pengamanan dari motor ini berbeda adalah bahwa keberadaan GPS dan alarm yang kemudian dikoneksikan ke smartphone, membuat sistemnya jadi lebih terintegrasi.

Dengan integrasi tersebut, motor yang sedang coba untuk diambil dari parkiran akan mengalami 2 fase pengamanan dari pemiliknya lewat smartphone tersebut. Yang pertama adalah saat aplikasi diaktifkan, maka motor akan mengalami mati suri dan tidak bisa dinyalakan kecuali jika si pemilik motor mematikan aplikasi tersebut.

Lebih lanjut lagi, jika aplikasi terlanjur tidak aktif dan motor berada dalam tangan pencuri si pemiliknya bisa kemudian mengaktifkan aplikasinya dan mendeteksi lewat keberadaan GPS.

Aplikasi ini sebetulnya sudah ada di Indonesia dengan nama T-Bike, dipelopori oleh salah satu provider komunikasi di Indonesia. Lebih lengkapnya bisa tonton video berikut!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami