Demi Tangkap Pelanggar Lalin, Seorang Polisi Nekat Naik ke Kap Mesin Mobil yang Melaju

Aksi heroik seorang polisi dalam menangkap pelanggar lalin, nekat naik ke kap mesin mobil

Senin, 06 September 2021 15:15
Demi Tangkap Pelanggar Lalin, Seorang Polisi Nekat Naik ke Kap Mesin Mobil yang Melaju Polisi naik ke kap mesin (Cartoq)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Setiap pengendara wajib mematuhi semua aturan lalu lintas (lalin). Jika tidak, maka polisi akan menindak tegas. Meski begitu nyatanya banyak dari mereka yang nekat kabur saat hendak dihentikan.

Itu juga yang dilakukan oleh pengendara mobil di Udaipur, India. Nekatnya lagi, ia kabur dengan membawa seorang polisi di kap mesin mobilnya. Seperti apa kronologinya? Berikut ulasan lengkapnya.

1 dari 4 Halaman

Polisi Naik ke Kap Mesin

Melansir Cartoq, peristiwa ini bermula saat polisi lalu lintas bernama Satyaveer berusaha menhentikan mobil Hyundai Verna yang melanggar lalu lintas. Bukannya menghentikan mobil, si pengendara yang diketahui bernama Jethapuri Goswami malah kabur.

Karena hal tersebutlah polisi tadi langsung berusaha menghentikannya dengan melompat ke kap mesin mobil putih tersebut. Sayangnya Jethapuri Goswami terus memacu mobilnya.

2 dari 4 Halaman

Alhasil ia membawa polisi di kap mesin mobilnya. Setelah melaju sekitar 500 meter, Jethapuri Goswami melambatkan laju mobilnya. Kemudian polisi tadi langsung melompat turun dari kap mesin.

Setelah kejadian itu Jethapuri Goswami tetap melarikan diri. Ia kemudian bersembunyi di desa terdekat bernama Gogunda.

3 dari 4 Halaman

Ditangkap Polisi

Polisi pun langsung bertindak cepat atas kejadian yang terjadi pada 29 Agustus 2021 lalu itu. Sehari setelahnya Jethapuri Goswami berhasil ditangkap di daerah Sukher yang terletak di pinggiran Udaipur.

Selain dirinya, polisi juga berhasil mengamankan mobil Hyundai Verna. Diketahui juga bahwa Jethapuri Goswami merupakan penduduk Rajendra Bagar, Pali, Rajasthan.

4 dari 4 Halaman

Atas tindakan berbahaya ini, Jethapuri Goswami bisa dijatuhi hukuman selama 2 tahun atau denda Rs1000 atau Rp194 ribu (Kurs Rs1=Rp194). Namun dakwaan lain juga mengintai dengan jeratan hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami