Demi Menyambung Hidup, Janda Cantik Asal Palembang Rela Jadi Sopir Truk

Sebuah ksah inspiratif datang dari seorang wanita muda yang tengah ramai dibicarakan di media sosial. Pasalnya, janda muda berparas ayu ini memiliki pekerjaan yang tak lazim.

Selasa, 27 Februari 2018 11:00
Foto : merdeka.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Sebuah ksah inspiratif datang dari seorang wanita muda yang tengah ramai dibicarakan di media sosial. Pasalnya, janda muda berparas ayu ini memiliki pekerjaan yang tak lazim.

Adalah Rukhayati, wanita kelahiran Ulak Agung Ulu 21 tahun lalu yang rela menjadi sopir truk demi menyambung hidupnya. Dengan statusnya sebagai janda, ia harus memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri.

Sembari mengangkut muatan sembako, wanita yang akrab disapa Rukha ini juga berdagang keliling dengan menggunakan truk Regasa 120ps. Ia menghabiskan hari-harinya di dalam kabin truk.

Setiap hari, Rukha berangkat jam 02.00 WIB dan baru pulang ketika menjelang petang. Dengan rutinitas tersebut, tak mustahil jika ia mampu mengganti ban truknya seorang diri tanpa bantuan siapapun.

Kehidupannya sekarang terjadi lantaran perceraian yang menimpanya 3 tahun lalu. Gugatan cerai yang ia layangkan disebabkan oleh suaminya yang kerap melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

ARTIKEL INI JUGA MENARIK, OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami