Demi Kopdargab dan Baksos, Biker Vixion ini Bolak-balik Palembang-Jakarta

Setiap 3 bulan sekali Vixion se-Jabodetabek rutin mengadakan kopdar gabungan (kopdargab). Simak kegiatannya berikut ini, Otolovers.

Senin, 14 Desember 2015 12:30
Foto: Nazar
Editor : Larasati​ ​Zu​hro

Otosia.com - Menempuh jarak yang cukup jah demi kegiatan amal dan bersua dengan rekan-rekan sehobi rela dilakukan Ardiansyah, biker Yamaha Vixion. Dari Palembang, Ardi, sapaan akrabnya, menempuh perjalanan dari Palembang menuju Jakarta untuk bergabung bersama komunitas Vixion Jabodetabek.

Bersama ratusan pembesut Vixion dari 57 klub di Jabodetabek, pria yang kemudian tergabung dalam  New Vixion Lightning Family (NVLF) Jakarta ini melakukan rolling city dari kantor Menpora Senayan menuju Sosial Bina Remaja Taruna Jaya, Jl Tebet Raya No 100 untuk melakukan donasi.

"Senang mas bisa kumpul-kumpul sama teman-teman Vixion dari klub lain. Apalagi disertai kegiatan sosial pemberian sumbangan ke anak-anak yatim," ucap Adri.

Adri mengaku, jarak yang ditempuh bukan menjadi halangan niatnya berbagi lantaran dirinya sudah terbiasa membesut Vixion sendirian dari Palembang ke Jakarta, dan sebaliknya. Terkadang ia langsung menuju Bandung dari Palembang.

"Jarak tempuh PP Jakarta-Palembang kurang lebih 590 km, kadang langsung keBandung juga," ujar pemilik Vixion lansiran 2014 ini.

Bersama Vixion ia mengaku menikmati perjalanan bolak-balik Palembang-Jakarta-Bandung, baik seorang diri maupun bersama-sama teman satu komunitas serta klub lain. "Pilih Vixion karena enak, irit, gak banyak trouble. Saya gak banyak modif, hanya stang saja yang ganti biar lebih nyaman dipakai perjalanan jauh atau harian," paparnya.

Sebelumnya diberitakan di situs ini, lebih 200 pembesut Yamaha Vixion dari berbagai komunitas di Jabodetabek serentak melakukan bakti sosial ke berupa pemberian donasi ke Panti Asuhan Anak Putra Utama 3 di Jl Tebet Raya No 100. Sebelumnya sampai ke lokasi tujuan, 57 klub Vixion lebih dulu berkumpul dan konvoi dari area kantor Menpora Senayan.

Setiap 3 bulan sekali Vixion se-Jabodetabek rutin mengadakan kopdar gabungan (kopdargab). Meraka adalah kumpulan klub-klub Vixion yang ada di bawah Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan independen.

Kopdargab rutin klub-klub Vixion se-Jabodetabek sebelumnya digelar di Banten. Di kopdargab itu turut bergabung komunitas-komunitas Vixion dari daerah Banten dan sekitarnya seperti Serang, Cirebon, Cikande,  dan Tangerang.

(kpl/nzr/lrs)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami