Demi Kenang Teman Dekat, Pria Ini Bagi-bagi Helm Secara Gratis Selama 7 Tahun

Teman dekat meninggal dunia karena kecelakaan, pria di India jual tanah dan rumah untuk bisa bagi-bagi helm secara gratis

Jum'at, 12 November 2021 08:15
Demi Kenang Teman Dekat, Pria Ini Bagi-bagi Helm Secara Gratis Selama 7 Tahun Bagi-bagi helm (Cartoq)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Seorang pria di India bernama Raghavendra Kumar telah membagikan sekitar 49 ribu helm secara gratis selama 7 tahun terakhir. Pria berusia 34 tahun ini melakukan aksi amal tersebut untuk mengenang teman dekatnya yang telah meninggal dunia.

Dilansir dari Cartoq, Kamis (11/11/2021), diketahui bahwa temannya meninggal dunia dalam kecelakaan fatal pada tahun 2014 lalu. Saat itu temannya motoran tanpa mengenakan helm.

1 dari 4 Halaman

Selamatkan Orang Lain

Karena kehilangan teman dekatnya itulah Kumar yang merupakan insinyur komputer membagikan helm secara gratis ke orang lain. Ia berharap agar orang lain tak menderita karena keluarga atau teman tercinta meninggal dunia gara-gara tak pakai helm.

Aksinya ini ia lakukan sejak kematian temannya. Total sudah ada 49.272 helm yang ia bagikan di 22 wilayah, di antaranya Bihar, Jharkhand, Madhya Pradesh, Uttar Pradesh, Benggala Barat, Haryana, Rajasthan, Delhi dan Himachal Pradesh.

2 dari 4 Halaman

Jual Rumah dan Tanah

Atas aksinya itu Kumar oleh warga India dijuluki sebagai 'Manusia Helm'. Selain itu, ia juga telah melakukan pengorbanan yang begitu banyak demi amal baik ini.

Diketahui bahwa Kumar telah menjual rumah pribadinya di Greater Noida dan 3 hektar tanah leluhurnya. Uang dari hasil penjualan itulah yang ia pakai untuk membeli helm dan dibagikan ke orang lain.

3 dari 4 Halaman

Kumar sendiri mengklaim bahwa dirinya sudah menghabiskan hampir Rs 2 crore atau setara Rp3,8 miliar (Kurs Rs1=Rp194) untuk membeli ribuan helm.

Krisis keuangan tentu akan dialami oleh Kumar, namun dia mengatakan bahwa akan tetap membagikan helm secara gratis. Ini ia lakukan demi mengenang teman dekatnya.

4 dari 4 Halaman

Cari Sumbangan

Bahkan Kumar telah mengimbau ke berbagai perusahaan untuk bisa menyumbangkan helm kepadanya. Ia menekankan terkait tanggung jawab sosial untuk menjadikan India sebagai negara bebas kecelakaan.

Demi memuluskan ambisinya ini Kumar telah membuat situs bernama 'Helmman'. Ia juga telah mendaftarkan tauran e-commerce dan alamat perusahaan pembuat helm.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami