Debut Perdana Volkswagen Beetle Convertible 'Edisi Denim'

Akhirnya si modern bergaya retro ini hadir menggebrak pasar dengan versi produksi yang dijamin akan menghidupkan kembali gaya retro dalam jiwa Anda.

Senin, 21 Maret 2016 18:45
Debut Perdana Volkswagen Beetle Convertible 'Edisi Denim' Volkswagen Beetle Edisi Denim by CarBay

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Beberapa hal di dunia ini memang tampaknya tak pernah lapuk dimakan waktu dan sebutan ini sungguh cocok dengan sepasang jeans denim favorit Anda. Hal yang sama pun kini dapat dikatakan untuk Volkswagen Beetle Convertible terbaru.

Mobil maha karya yang dihadirkan sebagai penghormatan bagi Jeans Beetle era 1970-an yang terkenal, kini sedang menerobos masuk ke Industri Otomotif Dunia, meskipun hanya dengan stok terbatas sejumlah 2000 unit saja.

Kendaraan ini sempat disiratkan oleh pabrikan mobil Jerman tersebut di New York Auto Show tahun lalu, dan kini akhirnya hadir menggebrak pasar dengan versi produksi yang dijamin akan menghidupkan kembali gaya retro dalam jiwa Anda.

Hal ini pun telah menjadi titik balik yang menarik bagi Volkswagen motors yang pernah mengalami kemerosotan pada tahun lalu, yang disebabkan oleh skandal Emisi Volkswagen, dan bahkan masih membayangi mereka hingga saat ini.

Meskipun kehancuran reputasi pabrikan hanya berpengaruh terbatas pada gardu penggerak dieselnya, namun nyatanya tidak mudah bagi Volkswagen untuk bangkit dengan cepat. Mereka pun telah mengupayakan hampir semua daya mereka untuk mengembalikan kejayaannya kembali, dan ini dibuktikannya dengan meluncurkan beberapa kendaraan hybrid untuk menunjukkan langkah baru mereka.  

Berdasarkan sumber Carbay.co.id, model baru ini sebagian besar dipinjam dari Jean 1970 yang terkenal dengan keklasikan instan kaum sederhana pada waktu itu. Sama seperti pendahulunya, 'Edisi Denim' ini mengusung balutan Jeans denim yang selaras dengan interior mobil. Meskipun hal ini mungkin tidak mempesona pembeli pada umumnya, namun Beetle memang telah memiliki basis penggemar konstan karena desainnya tetap dipertahankan tak berubah sejak meraih kepopulerannya di jaman tentara Nazi Jerman.

1 dari 1 Halaman

Halaman Berikutnya

Halaman Berikutnya

Terlepas dari jaman itu, mobil ini digunakan untuk kejahatan, terutama pada era Perang Dunia Kedua, namun perkembangan kaum sederhana di tahun 1970 dan kemunculan budaya populer masih tergila-gila pada tampilannya yang lucu dan ukurannya yang mungil.

Namun jangan pula hanya tertipu dengan ‘Kemolekan’ penampilannya karena Volkswagen kini juga telah membekali Beetle mereka dengan mesin bertenaga dahsyat 1.8-liter yang mampu menghantarkan kekuatan sebesar 170 hp dan torsi 250 Nm sehingga mampu dengan mudah melesat mengungguli mobil lainnya di jalanan beraspal.

Mobil ini juga dilengkapi dengan girboks otomatis 6-percepatan yang sangat nyaman sehingga mampu meningkatkan kenyamanan berkendara, namun tetap dapat menghemat bahan bakar dalam kondisi lalu lintas padat.

Namun, sepertinya efisiensi bahan bakar mungkin merupakan hal terakhir yang Anda inginkan bila membeli model se-eksklusif dan ikonik seperti Beetle ‘Edisi Denim’ karena Anda mungkin akan lebih disibukkan untuk memamerkan mobil klasik abadi ini.

Kenyamanan interior kendaraan, eksterior terunggul serta fitur sistem hiburan MIB II tercanggih akan menjadi alasan bagi Anda untuk membeli mobil ini.

Sumber: carbay.co.id

 

(kpl/prl/sdi)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami