Debut Perdana Dunia, Honda BR-V Sedot Perhatian Publik GIIAS

Sesuai dengan konsep produknya, yaitu “Advanced Scene Hunter”, Honda BR-V diperuntukkan untuk konsumen yang menyukai tantangan, senang pergi ke mana saja untuk mencari hal-hal baru.

Kamis, 20 Agustus 2015 20:15
Honda BR-V by Nazar Ray
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Honda BR-V Prototype memulai debut perdananya di dunia di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Diperkenalkan Sebagai New Generation Crossover Utility Vehicle, Honda BR-V akan memulai membuka pemesanan dari GIIAS 2015 dan akan diproduksi di Pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM) di Karawang, Jawa Barat, pada awal tahun 2016.

Peluncuran Honda BR-V Prototype dilakukan oleh Noriaki Abe, selaku Operating Officer - Chief Operating Officer for Regional Operation (Asia and Oceania) Honda Motor Co., Ltd., President & CEO of Asian Honda Motor Co., Ltd.

"Segmen SUV adalah pasar yang sedang berkembang di Indonesia, karena karakter model ini yang sesuai dengan berbagai kondisi jalan di Indonesia dan desain tangguhnya yang digemari konsumen. Pada saat yang sama, kami juga menyadari bahwa pasar utama di Indonesia masih didominasi oleh kendaran 7 penumpang. Karena itu, Honda BR-V Prototype diposisikan sebagai crossover antara SUV dan MPV, yang memadukan desain tangguh dan kenyamanan dari sebuah SUV dengan utilitas dari MPV 7 penumpang," kata Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM.

Sesuai dengan konsep produknya, yaitu "Advanced Scene Hunter", Honda BR-V diperuntukkan untuk konsumen yang menyukai tantangan, senang pergi ke mana saja untuk mencari hal-hal baru. Mereka adalah orang-orang yang mapan, aktif, namun tetap penuh pertimbangan, serta senang meluangkan waktu bersama keluarga. Karena itu, konsumen ini membutuhkan sebuah mobil yang tangguh namun tetap nyaman dan mempunyai utilitas tinggi.

Tampilan tangguh Honda BR-V dilengkapi dengan solid motion pillar dan ground clearance setinggi lebih dari 200 mm. Roof Rails berukuran besar memberikan kenyamanan dan fungsi tambahan. Lampu depan dan grill depan dirancang dalam satu garis yang menyatu, memberikan tampilan yang tajam dan lebih lebar dengan desain khas Honda Solid Wing Face.

LED Position Headlight dan Aero Kit hadir dengan tampilan yang lebih lebar dan dirancang untuk mencerminkan kesan tangguh, sporty, sekaligus premium. Sementara itu, velg alumunium 16 inchi semakin menambah tampilan yang lebih dinamis.

Untuk menghadirkan nuansa SUV, desain interior dirancang dengan tampilan tangguh dan premium. Interior Honda BR-V menghadirkan kabin yang luas dan kenyaman tertinggi di kelasnya. Kualitas interior tercermin dalam setiap elemen yang memberikan kenyamanan tertinggi dan kemewahan, dengan fitur-fitur canggih seperti Multi-Information Display.

Honda BR-V menghadirkan ruang lutut dan ruang kepala yang lebih lapang pada baris kedua dan ketiga. Kursi baris ketiga merupakan jenis 50/50 split yang dapat dilipat dengan cepat dan mudah, untuk menciptakan ruang bagasi yang lebih luas. AC belakang ditempatkan diantara baris pertama dan kedua untuk memperluas aliran udara ke seluruh area, sehingga memberikan kenyamanan maksimum untuk semua penumpang.

Honda BR-V dipersenjatai mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.600 rpm. keseimbang yang sempurna antara sensasi berkendara, efisiensi bahan bakar, dan emisi CO2 yang rendah. Untuk menawarkan akselerasi lebih halus dan peforma berkendara yang lebih responsif, transmisi manual 6 percepatan secara khusus diaplikasikan pada Honda BR-V.

Sementara Honda Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology memberikan pilihan transmisi dengan jarak rasio yang luas dalam ukuran yang ringkas.

Untuk meningkatkan standar keselamatan dan perlindungan bagi penumpang dan pengguna jalan lainnya, Honda memberikan perlindungan menyeluruh untuk keselamatan berkendara tingkat tinggi yang meliputi fitur keselamatan aktif dan pasif. Fitur keselamatan untuk Honda BR-V meliputi VSA (Vehicle Stability Assist), Hill Start Assist, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Dual and Front SRS airbag, Front 3-Point Load Limiters with Pretensioner ELR Seat Belt dan ISOFIX.

Honda BR-V tersedia 6 pilihan warna yaitu Taffeta White, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, dan tiga warna baru yaitu Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, dan Passion Red Pearl.

Honda BR-V ditawarkan dalam kisaran harga. Rp 230 juta sampai dengan Rp 265 juta.

Honda menargetkan booking sebanyak 1.000 unit untuk Honda BR-V pada ajang GIIAS 2015. Setelah GIIAS 2015, Honda BR-V Prototype akan dibawa ke berbagai kota besar di Indonesia untuk dipamerkan dan diperkenalkan langsung kepada pelanggan.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/nzr/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami