Debut Mengggoda All-New Ford Everest di IIMS

Mengusung desain body-on-frame, menyebabkan all-new Everest memiliki kekuatan torsional yang diperlukan untuk medan menantang.

Rabu, 19 Agustus 2015 21:30
Foto: Nazar Ray
Editor : Sony

Otosia.com - All-new Ford Everest mengawali debut perdananya di Indonesia lewat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Generasi terbaru dari SUV Ford tersebut hadir dengan desain berbeda dan teknologi canggih.

"Dalam hal desain, efisiensi dan keselamatan. Di Indonesia sendiri, PT Ford Motor Indonesia terus meningkatkan produknya dengan teknologi berkelas dunia sesuai ekspektasi konsumen," ucap Managing Director FMI, Bagus Susanto.

Mengusung desain body-on-frame, menyebabkan all-new Everest memiliki kekuatan torsional yang diperlukan untuk medan menantang. Yang paling menarik, kendaraan ini memiliki ground clearance sebesar 225 mm, sehingga memungkinkannya memiliki kemampuan mengarungi air setinggi hingga 800 mm.

Salah satu teknologi terbaru yang disematkan yaitu Terrain Management System. Merupakan teknologi pertama di kelasnya, fitur ini mengizinkan pengendara memilih empat pengaturan kendaraan sesuai lingkungan yaitu Normal, Snow/Gravel/Grass, Sand dan Rock. Pengaturan tersebut akan mengubah respon throttle, transmisi, sistem four-wheel drive dan kontrol traksi kendaraan.

Teknologi terbaru lainnya adalah Curve Control. Fitur ini akan membantu pengemudi mempertahankan kontrol ketika melaju mendekati tikungan. Selain itu, Blind Spot Information System (BLIS) dengan Cross Traffic Alert akan menginformasikan pengemudi ketika ada kendaraan di titik blind spot, seperti bagian belakang saat mundur keluar parkir.

Adaptive Cruise Control yang dilengkapi Lane Keeping Alert dan Lane Keeping Aid mengizinkan pengendara dapat menjaga kecepatan atau jarak dengan mobil di depan, serta mempertahankan kendaraan berada tetap di jalur.

Fitur pembantu parkir telah mengalami penyempurnaan. Jika sebelumnya hanya bisa melakukan parkir pararel, kini all-new Everest dapst melakukan parkir seri. Dimana pengendara hanya perlu meneka pedal gas tanpa mengendalikan kemudi dan mengatur rem.

Untuk interior, penyematan tempat duduk fold-flat pada baris kedua dan power-fold pada baris ketiga yang pertama di kelasnya membuat kapasitas bagasi meningkat tajam menjadi 2010 liter. Hal ini dipermudah dengan adanya powered lift-gate.

Kesenyapan kabin dapat dicapai dengan luar biasa berkat Active Noise Cancellation yang juga pertama di kelasnya sebagai tambahan untuk mengoptimalkan penyegelan kabin. Hal tersebut juga didukung penggunakan material peredam suara di seluruh kendaraan yang sangat rendah tingkat noise, vibration and harshness (NVH).

Solusi konektivitas Ford turut mengalami peningkatan menjadi SYNC 2. Dimana kini dilengkapi layar sentuh 8 inci yang mempermudah pengendalian.

All-new Everest hadir dalam dua pilihan mesin diesel yaitu 2.2 liter Duratorq TDCi empat silinder dan 3.2-liter Duratorq TDCi lima-silinder. Untuk mesin berkapasitas 2.2 liter, tenaga yang disemburkan mencapai 160 hp dan torsi 385 Nm. Sedangkan mesin 3.3 liternya menghasilkan tenaga sebesar 200 hp dan torsi 470 Nm, dimana akan dijual di tahun depan.

Adapun harga jual all-new Everest dibanderol Rp 560 juta untuk tipe Trend dan Rp 634 juta untuk tipe Titanium.

(kpl/fid/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami