Honda Siapkan Penantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Honda sempat memberi teaser tentang SUV terbarunya yang bakal meluncur di GIIAS. Begini render berdasarkan teaser tersebut.

Rabu, 03 November 2021 11:15
Honda Siapkan Penantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Honda ZR-V (Instagram/@malvinsetiawan)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan akan meluncurkan mobil baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (2021) yang diselenggarakan pada tanggal 11-21 November 2021 di ICE BSD City, Tanggerang.

HPM sudah dua kali memberi teaser bagaimana bentuk mobil yang akan dirilis nanti. Pertama adalah pada saat peluncuran All-New Honda BR-V beberapa waktu lalu. Di bagian akhir debut SUV itu, nampak sebuah mobil berbentuk SUV ditutupi kain merah tebal. Hanya terlihat tonjolan di area atap, spion, serta Daytime Running Lights (DRL) yang menyala.

Selanjutnya, teaser kedua ditunjukkan pada saat HPM menghadirkan Honda Civic sedan dan Honda City terbaru. Di tengah-tengah acara itu, mobil SUV dengan DRL yang sama lagi-lagi muncul. Namun saat ini bentuk bodi mobil dan lampu belakang lebih terlihat dengan jelas. 

 

1 dari 4 Halaman

Render SUV Honda baru

Teaser SUV dari Honda yang akan meluncur di GIIAS 2021 (HPM)

Lantaran informasi terkait mobil tersebut cukup terbatas, wujud aslinya masih menjadi misteri. Meski demikian, akun Instagram @malvinsetiawan mencoba menebak bentuk mobil itu berdasarkan teaser dari HPM.

Prediksi wujud mobil itu Honda tertuang pada postingan Instagram di hari Minggu, (31/10/2021). Mobil yang ditunjukkan adalah SUV kompak dengan nama 'Honda ZR-V RS'.

2 dari 4 Halaman

Secera keseluruhan, Honda ZR-V RS ini mengusung bodi All New BR-V dengan jarak sumbu roda yang lebih pendek. Hal ini terlihat di bagian belakang mobil di mana bodi BR-V baru disematkan dan dipendekkan.

Fascia depannya didesain menurut bocoran yang diberikan HPM atau berbasis dari bahasa desain Honda lain, seperti lampu utama multireflector dengan DRL yang memanjang, grille dengan solid wing face, housing lampu kabut dengan 4 garis bertingkat,

3 dari 4 Halaman

Selain itu, akun Instagram tersebut membuat tampang SUV itu lebih sporti dengan embel-embel RS melalui penggunaan aksen-aksen hitam di bumper depan, samping, serta fender roda. Ada juga penggunaan grille berwarna hitam dan atap two tone.

Sementara pelek bawaannya diambil dari model Honda lain dan bagian belakang render mobil itu belum terlihat.

4 dari 4 Halaman

Pesaing Toyota Raize?

Teaser SUV dari Honda yang akan meluncur di GIIAS 2021 (HPM)

Beralih ke penggunaan nama ZR-V. Honda dikabarkan akan meluncurkan mobil SUV kompak. Mengutip autocarindia.com, Senin (1/11/2021), pasalnya Honda mematenkan nama 'ZR-V' melalui World Intellectual Property Organization (WIPO).

Mobil bernama ZR-V ini dirancang untuk bersaing di kelas SUV dengan panjang kurang dari 4 meter di India, seperti KIA Sonet, Hyundai Venue, dan Marutti Brezza. Artinya, mobil ini bisa jadi lawan baru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia.

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami