Debut Crossover Mazda CX-4 'Panaskan' Negeri Panda!

Crossover baru 'adik' Mazda CX-5 menampakkan wujud aslinya!

Selasa, 26 April 2016 19:45
Image Credit: AutoSina
Editor : Sony

Otosia.com - Penasaran yang menghinggapi benak penyuka crossover, terutama para fanboy Mazda, tuntas terbayarkan setelah si jagoan terbaru Mazda CX-4 menampakkan wujud aslinya di Beijing Auto Show 2016 yang berlangsung sejak 25 April kemarin.

Mengenakan kostum ciri khas 'saudaranya', Mazda CX-5, cita rasa yang ditampakkan compact crossover Mazda CX-4 terasa kental dengan racikan konsep Mazda Koeru yang mencuat tahun 2015 silam. Terutama tentang kontur tubuhnya yang sporty berikut roofline dan tekukan rear window.

Tubuhnya dibangun mengenakan dimensi panjang 4.633mm, lebar 1.840mm dan tinggi 1.535mm serta panjang wheelbase 2700mm. Yang berarti soal ukuran ia tak kalah dengan CX-5, mengingat lebar dan panjang wheelbase keduanya sama. CX-4 sendiri 175mm lebih rendah dan lebih panjang 78mm dari 'kakaknya' itu.

Mazda CX-4 yang siap terjun ke pasar Tiongkok mulai bulan Juni ini disediakan dalam dua varian mesin, yakni mesin bensin berkapasitas 2.0 liter bertenaga 156 hp dengan sistem front-wheel drive (FWD) dan mesin 4-silinder 2.5 liter 189 hp yang dilengkapi sistem All-wheel drive (AWD) Mazda.

Hingga detik ini masih belum ada pernyataan resmi dari pihak official Mazda yang menyebutkan perihal pemasaran CX-4 di luar Tiongkok. Dengan kata lain, sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, Mazda CX-4 hanya akan diproduksi dan dijual eksklusif untuk konsumen Negeri Panda.

BACA BERITA MOBIL TERBARU LAINNYA

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami