Dear Wanita, Ini Tips Ketika Terjebak di Jalan Belumpur

Terjebak di jalan berlumpur memang bukanlah pengalaman menyenangkan. Apalagi jika hal ini terjadi pada wanita. Biasanya kondisi tersebut akan membuat wanita merasa panik dan secara otomatis menginjak pedal dalam-dalam untuk berusaha keluar.

Kamis, 22 Maret 2018 07:45
Foto Ilustrasi by Shutterstock
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Terjebak di jalan berlumpur memang bukanlah pengalaman menyenangkan. Apalagi jika hal ini terjadi pada wanita. Biasanya kondisi tersebut akan membuat wanita merasa panik dan secara otomatis menginjak pedal dalam-dalam untuk berusaha keluar.

Padahal tindakan tersebut justru tak akan membantu. Ketika terjebak, langkah pertama yang harus dilakukan adalah berusaha tenang, seperti dilansir dari defensivedriving.com. Cobalah untuk memeriksa kondisi, dengan begitu Anda bisa mengetahui tindakan apa yang harus dilakukan.

Kemudian cobalah untuk mengatur keluaran tenaga sambil memutar-mutar roda kemudi. Tindakan ini bertujuan agar mobil tidak semakin tenggelam ke dalam lumpur dan mendapatkan traksi agar bisa bergerak.

Apabila masih tidak bisa, carilah batang pohon atau batu untuk ditumpuk di bagian depan roda. Lakukan kembali gerakan memutar-mutar kemudi sambil menekan gas secara perlahan. Dengan memberikan pijakan yang keras, roda akan mendapatkan cengkraman untuk bisa bergerak.

Jika cara di atas masih belum membuahkan hasil, cobalah mencari bantuan. Saat ini tersedia banyak layanan derek yang bisa kamu hubungi lewat smartphone. Jadi wanita, jangan panik ya. 

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/fid/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami