Datsun Tantang Risers Tuangkan Kreativitas Modifikasi

Datsun menantang para Risers untuk menuangkan kreativitas dalam memodifikasi.

Senin, 15 Agustus 2016 20:00
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - PT Nissan Motor Indonesia melalui brand Datsun menantang para risers untuk menuangkan kreativitas modifikasi lewat kompetisi Datsun Xplore Your Style.

Kompetisi ini akan berlangsung di 3 kota besar, yakni Jakarta, Medan dan Surabaya, dari Agustus hingga Desember 2016.

"Kami mengajak para risers untuk mengeksplor diri mereka lewat media Datsun GO mereka. Kami berharap ada sesuatu ikonik yang bisa mereka ciptakan," kata Indriani Hadiwijaja, Head of Datsun Indonesia.

Menurut Indriani, Datsun memberi kebebasan para risers untuk menuangkan ide kreatif mereka ke Datsun GO, baik eksterior maupun interiror sehingga nantinya menghasilkan estetika dari modifikasi kreatif.

"Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi platform resmi modifikasi Datsun yang aman dan paling kreatif mendapatkan pengakuan yang semestinya di industri modifikasi Tanah Air," tandas Indriani.

Datsun akan mengganjar total hadiah Rp 100 juta yang dibagi dalam 10 kategori modifikasi, yakni The Breakthrough Body kit, The Most Stylish Sticker Art, The Attractive Paint, The Airbrush Master, Stand Out Under Carriage, The Stylish Interior, The Racers Interior, The Risers Gadget, The Stylish Audio Cosmetic, dan The Durable and Fastest Risers.

Datsun mempercayakan penjurian kepada tiga orang juri dari National Modificator and Aftermarket Associations (NMAA). Para juri tersebut memiliki pengalaman yang luas di industri modifikasi Tanah Air.

Adapun kriteria penilaian diantaranya meliputi eksterior, interior, audio (teknologi dan gadget), suspensi dan undercarriage.

Satu orang pemenang akan dipilih untuk mewakili kota masing-masing dan bersaing di tahap final untuk mendapatkan gelar 'The King of Datsun Xplore Your Style'.

"Setidaknya kami memakai 3 variabel inti penilaian, yang meliputi eksterior, interior, audio, dan kaki-kaki," jelas Rizaldi Parani, NMAA Committee.

Tahun ini Datsun menggandeng Musa Tjahjojo, desainer Indonesia yang bekerja di West Coast Custom, bengkel modifikasi terkenal di Amerika Serikat.

Musa menciptakan desain blueprint untuk mobil icon Datsun Xplore Your Style yang dipajang di GIIAS 2016. Blue print tersebut digarap oleh Signal Kustom Bandung.

Tahun lalu Datsun Xplore Your Style berhasil menjaring lebih dari 1.000 hasil karya desain modifikasi digital yang inovatif. Tahun ini, Datsun Xplore Your Style menargetkan 50 hasil modifikasi dari setiap kota.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami