Datsun Pikir-pikir Bawa Desain Lama ke Model Barunya

Menghadirkan mobil konsep, Datsun ingin menunjukkan arah desain kendaraannya di masa mendatang.

Rabu, 16 Agustus 2017 18:45
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Menghadirkan mobil konsep, Datsun ingin menunjukkan arah desain kendaraannya di masa mendatang. Jika melihat desain GO Live yang mejeng di GIIAS 2017, terlihat Datsun ingin tampil lebih mencolok dan muda.

Namun, jika melihat sejarah Datsun dahulu yang terkenal sebagai kendaraan reli berdesain tegas, akankah Datsun membawa kembali desain lama tersebut?

Menurut Executive Design Director, Datsun Brand dan Nissan Brand Kei Kyu, ke depannya Datsun akan menghadirkan model yang lebih hidup dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih percaya diri. Kedua aspek ini penting, mengingat adanya kebutuhan masyarakat terhadap sebuah mobil.

Meski begitu, Kyu mengungkapkan bahwa dalam mendesain sebuah kendaraan, Datsun tetap mempertahankan tradisi yang telah melekat. Salah satunya melalui Bluebird 510 yang melegenda.

"Bluebird 510 merupakan mobil yang luar biasa, dari segi desain sangat simpel dan kuat. Garisnya yang tegas, langsung lurus ke depan, seperti menyimbolkan kendaraan yang super high speed. Kesederhanaan itu menjadikannya aset untuk Datsun atau simbol dari tradisi kami," ucap Kyu.

Ini artinya, Datsun tak akan menghadirkan desain lama secara eksplisit. Datsun akan lebih mengambil esensi dari desain lama untuk diimplementasikan ke model baru yang lebih mengutamakan ke kebutuhan dan minat konsumen.

BERITA DARI GIIAS LAINNYA

(kpl/fid/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami