Datsun: Pakai Airbag? Masih Rahasia...

Di India sudah ada varian yang menggunakan airbag, tetapi juga memasarkan Datsun non-airbag. Atas hal ini, ia pun enggan memberi jawaban

Senin, 02 Februari 2015 18:30
Datsun Go+ Panca (foto: Nazar)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Datsun dengan kelengkapan airbag hingga kini belum muncul di Indonesia. Ada harapan bahwa model berperangkat keselamatan tersebut akan muncul selepas satu atau dua tahun model awal dipasarkan. Pasalnya, produsen mobil akan meluncurkan produk penyegaran dalam masa itu.

"Setelah setahun biasanya akan ada penyegaran," kata Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja.

Termasuk pakai airbag? "Masih rahasia... Penyegaran pasti setahun setelah launching," tambahnya.

Ia sendiri berujar bahwa di India sudah ada varian yang menggunakan airbag, tetapi juga memasarkan Datsun non-airbag. Atas hal ini, ia pun enggan memberi jawaban apakah itu berarti Datsun airbag pun akan dipasarkan di Indonesia.

"Nanti kalau saya umumin, enggak jualan saya... Orang jadi nungguin," ujarnya diikuti tawa.

Kehadiran mobil Datsun di jalanan kota-kota Indonesia sudah mulai lazim terlihat, baik hatchback maupun MPV-nya. Keberadaan model baru yang merupakan penyegaran atau facelift pun bukan tidak mungkin akan hadir dalam waktu dekat.

Hingga saat ini belum ada bocoran mengenai gambar dari Dastun facelift. Namun, ada beberapa hal yang diharapkan bisa tersedia dari mobil LCGC ini, antara lain airbag.

Datsun sendiri menjual LCGC dengan dua pilihan model, hatchback dan MPV yang masing-masing dinamai GO dan GO+. Kabar terakhir, harga GO+ akan naik Rp 3 juta karena penyesuaian, termasuk akibat biaya impor pasca-pelemahan rupiah terhadap dolar Amerika.

Deretan Berita Datsun Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami