Datsun Hatchback Indonesia Akan Diperkenalkan September

Dengan lugas, pihak Nissan Indonesia mengumumkan bahwa Datsun hatchback yang di India dinamai GO akan diperkenalkan di Tanah Air pada tanggal 17 September.

Rabu, 17 Juli 2013 19:30
Ilustrasi: Datsun Go - Headlamp
Editor : Albert

Otosia.com - Dengan lugas, pihak Nissan Indonesia mengumumkan bahwa Datsun hatchback yang di India dinamai GO akan diperkenalkan di Tanah Air pada tanggal 17 September. Belum ada konfirmasi mengenai kesempatan memanfaatkan peluncuran di IIMS 2013 walau hal itu dengan mudah bisa dipastikan.

"Indonesia akan memiliki kesempatan pada 17 September 2013. Tapi nanti kita baru perkenalan brand saja karena itu kan masih prototipe. Ini sambil menunggu terbitnya aturan resmi pemerintah soal LCGC," ujar General Manager Marketing and Communcation Strategy PT Nissan Motor Indonesia Ina Indriani Hadiwidjaja saat ditemui di sela-sela buka puasa bersama di kawasan Sudirman, Jakarta.

Datsun Go yang digadang-gadang sebagai mobil LCGC di Indonesia ini diambil dari nama model pertama Datsun (Dat Go) yang diluncurkan pada tahun 1914 di Jepang.

Datsun Go - Fascia

Masyarakat Indonesia akhirnya bisa melihat bagaimana kira-kira bentuk Datsun yang akan dipasarkan di Indonesia setelah resmi diperkenalkan di India tepatnya di Nissan Company di Gurgaon pada 15 Juli 2013 lalu.  

Sekilas pandang, bentuknya memang tidak jauh dari bocoran sketsa yang telah beredar di dunia maya. Hanya saja, wujud aslinya mendekati tipikal hatchback yang juga ditampilkan pada Yaris dengan bentuk bodi menukik, pantat besar di bagian sepatbor, dan kaca jendela yang mengecil ke belakang.

Belum ada konfirmasi soal harga, meski mobil bermesin Nissan March 1.200 cc dengan tiga silinder bertenaga 75 bhp dengan torsi 104 Nm ini di India dijual dengan harga 400.000 rupee atau sekitar Rp 67 juta.

Datsun Go - Interior

(kpl/nzr/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami