Datsun GO+ Panca Pakai 79 Persen Onderdil Lokal

Hadir sebagai mobil LCGC MPV berkapasitas 5+2 penumpang, Datsun GO+ Panca sudah hampir memenuhi target persyaratan komponen lokal yang dicanangkan pemerintah. Hingga saat ini, Datsun GO+ Panca telah menggunakan hingga 79 persen komponen yang diproduksi di dalam negeri.

Senin, 26 Mei 2014 11:15
Datsun GO+ Panca (Foto: Hafid)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Hadir sebagai mobil LCGC MPV berkapasitas 5+2 penumpang, Datsun GO+ Panca sudah hampir memenuhi target persyaratan komponen lokal yang dicanangkan pemerintah. Hingga saat ini, Datsun GO+ Panca telah menggunakan hingga 79 persen komponen yang diproduksi di dalam negeri.

Hal ini ditegaskan oleh Indri Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia saat konferensi pers Media Test Drive Datsun GO+ Panca di Cirebon, belum lama berselang.

"Kami terus berusaha agar penggunaan komponen lokal ini dapat mencapai target yang diminta pemerintah. Saat ini sudah sekitar 79 persen komponen yang digunakan adalah lokal," ungkap Indri.

Komponen dalam negeri meliputi semua bagian yang terlihat seperti body, ban, radiator hingga velg. Menurut Teddy Irawan, Sales President Product Planning, After Sales, Dealer, Development and Customer Statisfaction PT Nissan Motor Indonesia (NMI), pihaknya akan terus berusaha melokalisasi komponen yang digunakan pada Datsun GO+ Panca.

"Kita lakukan bertahap, target selanjutnya kita ingin melokalisasi mesin, kemudian transmisi dan selanjutnya. Kami optimis bisa mencapai persyaratan yang diberikan pemerintah untuk mobil LCGC," ungkap Teddy.

Deretan Artikel Menarik Datsun GO

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami