Datsun Cross Lebih Difokuskan untuk Pasar Indonesia

Memulai debut global di Indonesia, tak berarti Datsun Cross bakal segera diekspor ke negara lain. Datsun mengaku belum memiliki rencana dan masih memfokuskan untuk menjualnya di Indonesia.

Sabtu, 20 Januari 2018 11:15
Foto: Hafid
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Memulai debut global di Indonesia, tak berarti Datsun Cross bakal segera diekspor ke negara lain. Datsun mengaku belum memiliki rencana dan masih memfokuskan untuk menjualnya di Indonesia.

Namun Corporate Vice Presiden Nissan Motor Corporation and Global Head of Datsun, Jose Roman mengatakan pihaknya memang memiliki pemikiran tersebut. Mengingat Datsun kini telah hadir di 14 negara dengan 4 diantaranya merupakan pasar terbesar. Adapun negara tersebut adalah Rusia, India, Afrika Selatan dan Indonesia.

India dikatakan menjadi pasar yang paling potensial untuk Cross. Hal ini didasar atas segmen pasar yang mirip antara Indonesia dengan India terhadap mobil crossover.

"Kami masih menganalisa, dan itu sebuah posibilitas yang baik. Namun, kami belum punya rencana itu. Fokus kami saat ini bagaimana memasarkan Cross dengan baik di Indonesia," jelas Jose.

Selain itu, ukuran atau dimensi dari Cross dan spesifikasi yang disematkan dinilai menjadi alasannya. "Ukuran dari Cross sangat baik untuk Indonesia dan India, dan negara-negara lain juga," tutup Jose.

News Menarik Datsun Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami