Datsun Cross Dibanderol Mulai Rp 163 Juta

Datsun Cross akhirnya resmi diluncurkan di Jakarta pada hari ini, Kamis (18/01).

Kamis, 18 Januari 2018 16:50
Foto: Hafid
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Datsun Cross akhirnya resmi diluncurkan di Jakarta pada hari ini, Kamis (18/01). Peluncuran tersebut menjadi yang pertama di dunia, sekaligus merupakan model ketiga yang hadir di Indonesia dan model keenam di dunia.

"Ketika Datsun kembali ke Indonesia, kami berjanji akan memberikan tiga modek dalam tiga tahun. Datsun Cross ini merupakan komutmen kami akan janji tersebut," ucap Jose Roman, Corporate Vice President Nissan Motor Co., Global Head of Datsun.

Tampilannya yang berbeda dengan Go+ dan Go Panca dibekali mesin berkapasitas 1,2 liter dengan dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual dan continuously variable transmission (CVT). Ya, akhirnya Datsun menghadirkan sebuah model yang mengusung transmisi otomatis. Bahkan Eiichi Koito selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia mengatakan, transmisi CVT yang digunakan merupakan teknologi dari Nissan.

Di samping itu, Cross menjadi satu-satunya kendaraan di kelasnya yang dilengkapi teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar di semua varian. Adapun VDC ini sendiri mencakup berbagai fitur mulai dari anti-lock brakes (ABS), eleelectronic brake distribution with brake assist (EBD with BA), traction control (TCS) dan brake-limited slip distribution with brake assist (B-LSD).

Datsun Cross sendiri akan diproduksi di pabrik Nissan/Datsun di Purwakarta, Jawa Barat dengan pengiriman pertama pada bulan Maret. Untuk harga, Datsun Cross dibanderol mulai dari Rp 163 juta.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fid/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami