Datsun Bikin Gemuk Produksi Nissan Sampai 200.000 Unit

Hadirnya Datsun akan membuat gemuk produksi Nissan secara keseluruhan sebagai induk dari merek yang baru bangkit lagi setelah beberapa puluh tahun lalu itu.

Sabtu, 20 Juli 2013 18:15
Ilustrasi: Body belakang Datsun Go
Editor : Albert

Otosia.com - Kehadiran Datsun di dunia khususnya di Indonesia merupakan optimisme besar, terutama bagi Nissan Motor Indonesia. General Manager Marketing and Communcation Strategy PT Nissan Motor Indonesia Ina Indriani Hadiwidjaja saat ditemui di sela-sela buka puasa bersama di kawasan Sudirman, Jakarta, beberapa waktu lalu menunjukkan hal itu.

Menurutnya, hadirnya Datsun akan membuat gemuk produksi Nissan secara keseluruhan sebagai induk dari merek yang baru bangkit lagi setelah beberapa puluh tahun lalu itu. Dengan hadirnya Datsun, nantinya total produksi Nissan dan Datsun bisa mencapai 200.000 unit.

"Produksi Nissan aaat ini 100.000 unit per tahun. Di 2016, hadirnya Datsun membuat produksi menjadi 200.000 unit per tahun. Ini akan dilakukan secara bertahap, dan akan dimulai tahun depan," ungkapnya.

Datsun Go - Fascia

Pemberitaan yang merebak soal Datsun beberapa hari lalu membuat konsumen di Indonesia bertanya-tanya kapan kehadirannya, antara lain lewat komentarnya di media online. Model prototipe untuk Indonesia sendiri baru akan diperkenalkan pada September nanti. Namun produksi dimulai tahun depan.

Salah satu modelnya, yang berbentuk hatchback, diperkenalkan di India pada 15 Juli lalu. Model itu pun dinamai GO.

Nanti, proses produksinya sendiri akan menggunakan fasilitas pabrik Nissan Motor Indonesia di kawasan Bukit Indah, Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat.

Pihak Nissan pun menyebut bahwa kandungan komponen buatan lokal di mobil itu akan mencapai 90 persen.

(kpl/why/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami