Datangi Rumah Pengemis yang Pura-pura Cacat, Dedi Mulyadi Kaget Temukan 2 Motor

Berikut ini video saat Dedi Mulyadi gerebek rumah pengemis yang pura-pura cacat, temukan 2 motor

Rabu, 08 September 2021 11:15
Datangi Rumah Pengemis yang Pura-pura Cacat, Dedi Mulyadi Kaget Temukan 2 Motor Dedi Mulyadi (Instagram/@dedimulyadi71)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Beberapa waktu lalu anggota DPR RI Dedi Mulyadi memergoki pengemis yang berpura-pura cacat. Tak hanya menegur, ia juga mendatangi rumah pengemis wanita tersebut.

Namun saat tiba di rumahnya, politikus berusia 50 tahun itu dikagetkan karena pengemis tersebut ternyata memiliki dua sepeda motor. Hal ini diketahui dari video yang dipostingnya di akun Instagramnya @dedimulyadi71 pada Rabu (8/9/2021).

"Ibu Nur, pengemis yang tempo hari berpura-pura mengalami cacat pada tangannya, ternyata memiliki dua unit sepeda motor di rumah kontrakannya. Satu sepeda motor bahkan masih baru," tulisnya dalam keterangan video.

 

1 dari 6 Halaman

Kredit Motor

Saat berkunjung ke pengemis bernama Nur tersebut, Dedi Mulyadi disambut oleh suaminya yang bernama Agus. Namun ia langsung syok, pasalnya di teras rumah ada motor matik yang terlihat masih baru.

Menurut Agus, motor tersebut merupakan hasil kredit dengan angsuran per bulannya sebesar Rp700 ribu. Menariknya lagi motor berwarna hitam itu masih baru.

"Baru pisan motor ini, bulan 6 motornya baru," kata Dedi Mulyadi.

2 dari 6 Halaman

Penghasilan Per Bulan

Ternyata Agus berprofesi sebagai tukang rosok. Setelah mengetahui penghasilan Agus, Dedi Mulyadi pun semakin penasaran. Pasalnya dengan gaji yang tak seberapa, ia bisa membeli motor baru.

"Kadang-kadang yah 500," kata Agus.

"Tapi bisa kredit motor, kuat gitu pak," cecar Dedi Mulyadi.

Diketahui juga bahwa Agus dan istrinya yang menjadi pengemis kontrak rumah Rp500 ribu. Dengan kredit motor tadi, maka pengeluaran keduanya per bulan sudah Rp1,2 juta. Karena hal tersebutlah Dedi menduga jika penghasilan suami istri tadi lebih dari Rp2 juta.

"Berarti sebulan lebih dari 2 juta penghasilan bapak," tegas Dedi Mulyadi.

3 dari 6 Halaman

Marahi Pengemis

Dedi Mulyadi kemudian memarahi pengemis wanita tadi. Ia meminta agar pengemis tersebut tak mengemis lagi di jalan. Ia menyarankan untuk ikut suami mencari rongsokan atau menjadi ibu rumah tangga.

"Bu pantes nggak bu, punya motor baru gini minta-minta. Sedekah itu diberikan kepada yang membutuhkan, yang ngasihnya aja belum tentu punya motor," katanya.

"Nggak boleh lagi, ikut ngerongsok aja," tambahnya.

4 dari 6 Halaman

Bikin syoknya lagi, saat Dedi Mulyadi memasuki rumah pengemis tersebut, ia dikagetkan dengan sebuah motor bebek. Artinya Agus dan istrinya itu memiliki dua motor sekaligus.

"Pesan saya nggak boleh lagi ya ibu keliling ke mana-mana minta-minta ibu punya motor aja dua," jelas Dedi Mulyadi lagi.

5 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 36 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan aksi pengemis wanita tadi.

"Piye yah di liatin byk tetangga gitu???? semoga bisa cari rezki lbh berkah yah bu," tulis @umha_sukmawaty

"Panik ga panik ga ibu didatangin kang haji udin," jelas @beben_tea

"Uuuhh makin sayang ma kang Dedy yg baik hati n tegas ini ????????????smoga bpak JD pemimpin yg hebat ya kang sehat" n sukses slalu ya kang," komentar @bunga.gladis.355

"ya2 wae si ibu," tulis @sitindjakmarlin

"Udah gak aneh pak :)," jelas @ilham_nurfirdaus

6 dari 6 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kang Dedi Mulyadi (@dedimulyadi71)

 

 

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami