Data Teknis All New Honda CBR250RR

Untuk bersanding dengan para kompetitornya yakni Yamaha YZF R25 dan Kawasaki Ninja 250, AHM membekali All New CBR250RR ini dengan sederet komponen dan fitur terkini.

Senin, 25 Juli 2016 20:00
Foto : Honda
Editor : Albert

Otosia.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memenuhi janjinya untuk menciptakan sosok motor sport entry level 250cc dua silinder yang sarat dengan dengan performa handal dan kemasan tampilan yang sangat revolusional. Tidak ada kompromi sekecil apapun dalam The All New Honda CBR250RR. Mengusung teknologi mesin dua silinder terbaru DOHC diharapkan ia mampu bersaing dengan para kompetitornya.

Komitmen itu juga nampak dari hasil akhir penampilan luar dan detailnya yang sangat memukau,  para desainernya berusaha keras untuk menyuguhkan keserasian antara performa mesin yang handal dengan kostum yang bisa dibilang sangat agresiv - sporty dan radikal.

image

Untuk bersanding dengan para kompetitornya yakni Yamaha YZF R25 dan Kawasaki Ninja 250, AHM membekali All New CBR250RR ini dengan sederet komponen dan fitur terkini. Antara lain mesin 249.7cc, 4-stroke, dua-slinder (paralel-twin), DOHC, 8-klep, berpendingin cairan, sistem fuel injection PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang tentu saja performanya tidak akan kalah dengan kompetitornya.

Mesin dengan bore x stroke : 62mm x 41.4mm serta kompresi tinggi sekitar 11.5 : 1 ini dicangkokkan dengan sistem transmisi manual 6-percepatan. Fitur moge-moge sport terkini seperti Throttle-By-Wire lengkap dengan sensor Accelerator Position juga hadir di All New CBR250RR ini.

Lebih unggul dibanding para kompetitornya - All New CBR250RR ini sudah menggunakan suspensi depan fork UpSide-Down (USD) sedangkan untuk sektor belakang menggunakan lengan ayun aluminium dengan monoshock Pro-Link 5-setingan yang bisa disesuaikan.

image

Ban depan menggunakan ukuran 110/70-R17 dan belakang 140/70-R17. Tersedia dua tipe All New CBR250RR yang berbeda yakni tipe standar dan tipe ABS, kedua tipe ini sama-sama dibekali dengan dual-disc brake.

Lincah dan nyaman, motor terbaru Honda ini memiliki dimensi dengan panjang 2.060mm, lebar 724mm dan tinggi 1.098mm. Untuk jarak sumbu roda tercatat 1.389mm, hal ini yang membuatnya lincah dalam bermanuver. Untuk rangka sudah menggunakan struktur truss frame atau trellis atau tubular. Tinggi jok terhadap permukaan tanah 790mm dengan ground clearance 145mm.

Info seputar All New Honda CBR250RR lainnya...

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami