Darurat Asap, Jutaan Mobil di Beijing Dilarang Beroperasi

Polusi udara yang disebabkan oleh asap kendaraan di wilayah Kota Beijing makin parah. Kini bahkan sampai memasuki level membahayakan!

Senin, 14 Desember 2015 18:45
Image credit: Reuter
Editor : Sony

Otosia.com - Polusi udara berkepanjangan yang dialami Beijing lambat laun kian meresahkan. Kemelut asap yang menutupi wilayah salah satu kota terbesar di Negeri Tirai Bambu ini dikatakan mulai membahayakan.

Saking parahnya, Pemerintah Beijing sampai menyerukan kondisi 'Red Alert' sebagai tanda darurat asap terparah yang dialami sejak diberlakukannya emergency air-pollution system tahun 2013 silam.

Demi menanggulangi udara beracun yang mengancam kesehatan 20 juta warga Beijing, jumlah kendaraan yang diperbolehkan berada di jalanan Beijing bakal dikurangi secara besar-besaran. Menurut lansiran oleh NYtimes, hingga separuh dari total jumlah mobil di Kota tersebut akan dilarang beroperasi.

Berdasarkan lampiran yang sama, kendaraan pribadi kepunyaan warga bukan tak boleh dipakai sama sekali, namun hanya boleh digunakan secara bergantian. Yakni satu hari khusus hanya mobil berplat ganjil yang boleh beroperasi dan hari lainnya untuk yang berplat genap.

Selain mengurangi jumlah beroperasinya kendaraan pribadi, pihak pemerintah Beijing juga bakal memotong total kendaraan dinas yang dipergunakan oleh agen pemerintahan hingga 30 persen.

MASIH BANYAK BERITA SERU DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami