Dari Hobi Motor Klasik, Juru Kamera Ini Rintis Lapak Aksesoris Motor Custom

Gerai miliknya terletak di Jl. Hos Cokroaminoto, Puribeta 2 Ciledug, atau tepatnya disamping PHD-Puribeta.

Senin, 23 Oktober 2017 10:15
Nandar (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Hobi mengutak-atik sepeda motor sejak di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) akhirnya mendorong Nandar untuk merintis usaha penyedia aksesoris dan sukucadang untuk keperluan kastem sepeda motor. Apalagi saat ini Nandar melihat selain populasi sepeda motor yang besar, dunia motor custom terus berkembang di Tanah Air, dan ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Di sela-sela kesibukannya sebagai seorang kameramen disebuah stasiun televisi swasta di Jakarta, Nandar tetap menjalankan bisnisnya. Usaha yang dilakoninya ia beri nama Black Motor Cycle Custom. Gerai miliknya terletak di Jl. Hos Cokroaminoto, Puribeta 2 Ciledug, atau tepatnya disamping PHD-Puribeta.

Meski membagi tugas dengan pekerjaan sebagai kameramen, Nandar tetap terus memperhatikan perkembangan dan trend yang terjadi pada roda dua, sehingga dalam usaha yang dirintisnya ia selalu memperhatikan kebutuhan konsumen yang ingin melakukan restorasi pada tunggangannya.

"Awalnya dari hobi om. Dulu waktu SMP sudah suka main motor Honda CB. Dulu susah sekali mencari spare partnya, tidak seperti sekarang. Dari situlah menjelang masa pensiun, aku ingin mulai merintis bisnis ini," beberp Nandar di gerainya.

Agar lebih menyatu dengan konsep jualannya, Nandar tidak ingin menyebut tempat usahanya dengan sebutan toko atau sejenisnya. Tapi dia lebih suka mengistilahkan dengan sebutan 'lapak'. Hampir semua part aksesoris yang berbau motor kastem atau klasik tersedia di lapaknya.

"Ya biar kedengarannya lebih mengena konsep jualanya. Dengan istilah lapak sepertinya lebih cocok buat menjual aksesoris custom dan klasikan,"ucap Nandar.

Sejumlah komponen dan variasi motor beraliran klasik atau kastem tersedia di lapaknya. Mulai dari variasi headlamp, dengan berbagai model semisal headlamp griil (memiliki kawat pelindung), autopal, jeep, doble, stripcup, hingga headlamp daymaker. Tentunya dengan penawaran harga yang bersahabat, antara Rp 70 ribu hingga Rp 185 ribu tergantung model. Ada juga stoplamp variasi mulai dari independen (model silang), griil, model Triumph, juga tersedia dengan harga relatif terjangkau.

Selain itu Blackbar Motor Cycle Custom menyediakan speedometer motor-motor jadul, mulai Honda CB hingga Honda 70. Aksesoris lainya, seperti knalpot kastem dan kondom shockbreaker juga bisa ditebus di Lapak Blackbar Motor Cycel Custom.

Tidak ketinggalan variasi model empang premium alias tangki mentah bahan plat galvanis yang memiliki ketebalan 0,9 mm hingga 1 mm bisa diboyong digerai ini. Harganya pun cukup ramah di kantong, yakni antara Rp 350 hingga Rp 650 ribu sesuai model dan ukuran.

"Untuk tangki biasanya untuk keperluan memodifikasi berbagai model motor kastem. Mulai dari konsep café racer, Jap style, bobber hingga chopper. Semuanya tersedia Blackbar Motor Cycle Custom, termasuk part dan aksesoris pendukung kastem lainnya," tutup Nandar.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami