Dari 250 Unit, Indonesia Kebagian Jatah 93 Jeep COD MW3

Pasar Jeep memiliki pertumbuhan yang menggiurkan setiap tahun di pasar otomotif nasional. Tak salah jika Chrysler Group LLC AS memandang Indonesia sebagai pasar potensial dan terbesar di ASEAN untuk produk-produk bermerk Jeep.

Kamis, 07 Juni 2012 11:23
Jeep Wrangler Call of Duty: Modern Warfare 3 (4-Door) seharga Rp 945 juta. (Foto: Nazar Ray)
Editor : Anton
Kapanlagi.com - Pasar Jeep memiliki pertumbuhan yang menggiurkan setiap tahun di pasar otomotif nasional. Tak salah jika Chrysler Group LLC AS memandang Indonesia sebagai pasar potensial dan terbesar di ASEAN untuk produk-produk bermerk Jeep.

Faktor tersebut mendorong prinsipalnya, Chrysler AS, memberi jatah 93 unit Jeep Wrangler Call of Duty: Modern Warfare 3 kepada Indonesia, dari 250 unit yang tersedia untuk pasar internasional. Sejak tahun lalu konsumen sudah melakukan pemesanan, dan 40 unit diantaranya sudah sold out.

"Kita (Indonesia) sebenarnya tidak mendapat privilege, atau diistimewakan dari prinsipalnya di AS. Pasar Indonesia sama seperti negara lain. Hanya saja prinsipal melihat Jeep sukses tahun lalu dan jaringan kami terus meluas. Tahun lalu jaringan kami menjadi 12 dealer," ungkap Rieva Muchin, Chief Marketing Officer Chrysler Indonesia.

Menurut Rieva di negara-negara ASEAN Indonesia menjadi nomor satu, di mana lawan berat Indonesia di sektor otomotif, Thailand dan Malaysia tidak memiliki distributor Jeep. "Dulu sebelum kita adalah Filipina, namun sekarang tidak. Hanya Indonesia yang ada APM-nya. Distributor ada di Singapura, Filipina, Vietnam dan Brunei Darussalam. Di Thailand dan Malaysia tidak ada," papar Rieva

Jeep berbasis Rubicon ini terinspirasi dari aksi heroik video game Call of Duty, Jeep Wrangler Call Of Duty MW3 (COD MW3) merupakan generasi kedua dari serial Jeep Wrangler Call Of Duty sebelumnya, yaitu Jeep Wrangler Call Of Duty Black Ops. Di Indonesia Jeep Wrangler Call of Duty: Modern Warfare 3 menawarkan 3 warna pilihan, yakni hitam, abu-abu dan putih.

Serial terbatas dengan nuansa militer ini, akan terus diproduksi oleh Jeep di tahun mendatang dengan inovasi dan improvisasi yang berbeda di setiap edisinya. Jeep Wrangler COD MW3 dua pintu dijual Rp 885 juta dan empat pintu dibanderoli harga Rp 945 juta off the road.

"Dari 93 unit yang dijual di Indonesia, komposisi Jeep Wrangler Call Of Duty dua pintu 30 persen dan empat pintu 70 persen," tutup Rieva. (kpl/nzr/bun)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami