Dani Pedrosa Punya Utang Pajak 7,8 Juta Euro ke Spanyol?

Nama pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mencuat dalam daftar debitur pajak Spanyol, yang terdiri dari 4855 nama orang yang 'berutang' lebih dari satu juga euro kepada kepemerintahan negara tersebut.

Kamis, 24 Desember 2015 16:00
Dani Pedrosa (c) AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Nama pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mencuat dalam daftar debitur pajak Spanyol, yang terdiri dari 4855 nama orang yang 'berutang' lebih dari satu juga euro kepada kepemerintahan negara tersebut. Pedrosa terdaftar memiliki utang sebesar 7,8 juta euro (Rp 116 miliar).

Agen pajak Spanyol mengirimkan sebuah surat kepada setiap nama yang ada dalam daftar tersebut awal tahun ini, demi memperingatkan bahwa nama mereka akan dipublikasikan. Menurut Motosport, tak hanya Pedrosa, mantan pesepakbola FC Barcelona, Gabriel Milito dan mantan Presiden Real Madris, Lorenzo Sanz juga muncul dalam daftar ini.

Pedrosa yang selama ini diketahui tinggal di Swiss, bukanlah pebalap MotoGP pertama yang tersandung kasus pajak dalam beberapa tahun terakhir, mengingat beberapa pebalap Italia juga sempat mengalami kasus serupa, di antaranya Valentino Rossi, Loris Capirossi, Marco Melandri dan yang baru-baru ini terkuak adalah kasus Max Biaggi.

Rossi yang pada awal karirnya di MotoGP tinggal di London, Inggris selama tujuh tahun, diketahui harus membayar 35 juta euro (Rp 522 miliar) untuk mengatasi masalahnya. Capirossi yang dikenal tinggal di Monaco harus membayar 2 juta euro setelah gagal naik banding di pengadilan pada tahun 2010.

Wah, langkah apa ya yang akan diambil Pedrosa, Otolovers? Nantikan saja kabar selanjutnya!

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami