Dall'Igna Bicara Soal Potensi Lorenzo ke Ducati di 2017

General Manager Ducati Corse, Luigi 'Gigi' Dall'Igna tak menampik kemungkinan pihaknya akan menggaet tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo pada tahun 2017 mendatang.

Jum'at, 13 November 2015 15:00
Jorge Lorenzo © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - General Manager Ducati Corse, Luigi 'Gigi' Dall'Igna tak menampik kemungkinan pihaknya akan menggaet tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo pada tahun 2017 mendatang, demikian yang dilansir oleh media Italia, GPOne.

Dall'Igna bukanlah wajah asing bagi Lorenzo. Ia merupakan mantan Direktur Teknis Aprilia Racing dan meraih gelar dunia GP250 2006 dan 2007 bersama Por Fuera. Dall'Igna sendiri mengaku masih menyimpan salah satu motor Lorenzo di rumahnya hingga kini dan punya impian kembali bekerja sama dengannya.

Blogger sekaligus pengamat MotoGP, David Emmett pun melansir bahwa belakangan Lorenzo kerap terlihat berbincang dengan Dall'Igna dan Sporting Directior Ducati Corse, Paolo Ciabatti. Tak heran, mengingat kontrak Lorenzo dengan Yamaha akan habis akhir 2016 mendatang.

"Kami bisa membicarakan kontrak, namun biaya menggaet Jorge pasti sangat tinggi. Sejauh ini saya senang-senang saja dengan Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Mereka terkadang memang melakukan kesalahan, tapi kami bisa belajar dari itu semua. Saya yakin mereka akan lebih bersinar tahun depan," ujar Dall'Igna.

Bila terwujud, Lorenzo pun berpotensi bertandem dengan Iannone, yang sejak awal dicap sebagai proyek jangka panjang Ducati. Kabar inipun menyusul gosip bahwa Ciabatti telah melakukan pembicaraan dengan Casey Stoner untuk menjadi test rider baru mereka tahun depan.

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami