Daihatsu Wai Wai, Gambaran MPV Masa Depan Daihatsu

Bisa jadi di masa depan MPV Daihatsu akan berwujud seperti Daihatsu Wai Wai, mobil konsep yang melantai di TMS 2019.

Rabu, 09 Oktober 2019 13:15
Daihatsu Wai Wai, Gambaran MPV Masa Depan Daihatsu Mobil konsep Daihatsu Wai Wai (Daihatsu)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Menjelang gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019, akhir Oktober mendatang, berbagai pabrikan peserta mulai mengungkap produk atau pun kendaraan konsep yang akan dipamerkan, termasuk Daihatsu.

Sebelumnya kami telah membahas mengenai Daihatsu Waku Waku. Mobil konsep ini terlahir sebagai sebuah SUV compact seukuran kei-car. Diprediksi versi produksi massalnya akan bersaing dengan Suzuki Jimny.

Tak hanya itu, pabrikan asal Jepang tersebut juga akan menghadirkan sebuah MPV konsep bernama Daihatsu Wai Wai. Mobil ini berbeda dengan Daihatsu Hy-Fun yang sempat dipamerkan dalam gelaran GIIAS 2019 lalu.

1 dari 3 Halaman

Mirip Minivan

Mirip Minivan

Secara fisik, Daihatsu Wai Wai memiliki desain mirip minivan. Mobil konsep ini tidak dibekali moncong yang terlalu panjang seperti MPV kebanyakan dan bodinya cenderung mengotak atau boxy.

Hal ini tampaknya dilakukan untuk memperluas ruang di kabin dan kapasitas bagasi. Pintu depannya terbuka ke samping, sedangkan pintu belakang menggunakan sliding-door.

Uniknya, Daihatsu Wai Wai tidak memiliki pilar B. Dengan demikian, akses masuk ke dalam kabin menjadi lebih mudah. Peleknya pun tampak modern sehingga memperkuat kesan futuristis.

 

2 dari 3 Halaman

Nuansa Masa Depan

Nuansa Masa Depan

Masih soal eksterior, bagian depan Daihatsu Wai Wai dibekali LED headlight dan dipadu LED DRL. Grilnya pun tampak minimalis dan terkesan sebagai mobil masa depan.

Penggunaan LED pun dilakukan di stoplamp, dengan bentuk yang mirip lampu depannya. Daihatsu Wai Wai dibekali atap soft-top sehingga akan terlipat saat sunroof dibuka.

Aura masa depan pun sukses dimunculkan oleh pewarnaan eksteriornya. Ya, Daihatsu Wai Wai memadukan putih dan biru, layaknya mobil konsep ramah lingkungan pada umumnya.

 

3 dari 3 Halaman

Kabin Luas dan Canggih

Kabin Luas dan Canggih

Masuk ke kabin, Daihatsu Wai Wai memiliki konfigurasi 6-seater. Area kabin depan pun tampak menarik dengan layar yang memanjang di atas dashboard. Fungsinya ialah sebagai instrumen panel serta head-unit. Terdapat 1 layar kecil di sebelah kemudi untuk mengatur sistem mobil dan keperluan lainnya.

Menariknya, 2 layar paling ujung berfungsi sebagai pengganti spion. Artinya, Daihatsu Wai Wai tak lagi menggunakan cermin, melainkan kamera untuk melihat ke belakang mobil.

Diprediksi, Daihatsu Wai Wai akan diproduksi massal dan terlahir sebagai mobil listrik. Jika tak terjadi, kehadiran mobil konsep ini bisa menjadi gambaran MPV Daihatsu di masa depan. Menarik untuk ditunggu.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami