Daihatsu Uji Coba Mesin 1.000cc Turbo, Siap Boyong Rocky?

Astra Daihatsu Motor belum bisa memastikan kapan SUV terbaru mereka, Rocky, akan masuk ke pasar Indonesia. Tapi ADM sudah melakukan uji coba mesin kecil berteknologi turbo.

Kamis, 07 November 2019 21:45
Daihatsu Uji Coba Mesin 1.000cc Turbo, Siap Boyong Rocky? Daihatsu Rocky (Carscoops)

Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - PT Astra Daihatsu Motor sedang disorot karena digadang-gadang akan punya mobil SUV baru versi mini yang secara penamaan sudah melegenda di Indonesia, Rocky.

Isu itu makin hangat karena berbarengan dengan bocornya tes mesin turbo kecil 1.000 cc yang memang jadi cerita hot. Sebab, mesin kecil tapi turbo menjadi cerita yang menarik.

"Sampai hari ini saya belum tahu Rocky ini akan masuk Indonesia atau tidak. Sampai hari ini saya belum tahu kapan itu akan diluncurkan di Indonesia," kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra.

1 dari 1 Halaman

Cocok untuk Indonesia

Cocok untuk Indonesia

Sekalipun demikian, Amelia bilang mesin turbo 1.000 cc yang dites ternyata cocok dengan Indonesia.

"Kami melakukan studi termasuk 1.000 cc turbo. Itu bagian dari studi apakah cocok di Indonesia, dan apakah dipakai di jalanan Indonesia tenaganya cukup," kata dia.

Ternyata, menurut Amelia, mesin yang dipakai ini dibandingkan dengan merek lain tidak kalah, bahkan cenderung lebih cocok dengan Indonesia. Jadi, Rocky akan luncur dan pakai mesin 1.000 cc turbo. Kalau jadi, pasti seru.

(kpl/nzr/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami