Daihatsu Tingkatkan Turnamen Bulutangkis Astec Open ke Level Dunia

Turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open berlangsung pada Maret hingga November di 7 kota besar di Indonesia

Jum'at, 08 November 2019 21:15
Daihatsu Tingkatkan Turnamen Bulutangkis Astec Open ke Level Dunia Daihatsu Astec Open (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open kini mengalami peningkatan kualitas sejak diselenggarakan pada tahun 2016 silam. Peningkatan ini tidak terlepas dari makin tingginya apresiasi dan animo peserta turnamen bulutangkis ini di setiap daerah.

"Tadinya 10 kota, akhirnya jadi 7 kota di tahun ini. Kita perbaiki kualitasnya karena pesertanya membludak. Nanti kita tingkatkan lagi hingga menjadi road to Youth Olympic," kata Amelia Tjandra, Direkltur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM)

Turnamen yang berlangsung pada Maret hingga November di 7 kota besar di Indonesia ini telah diselengarakan di Medan, Balikpapan, Bandung, Yogyakarta, Makassar, dan Surabaya.

 

1 dari 2 Halaman

Masuk Seleksi Pelatnas

Masuk Seleksi Pelatnas

Babak final yang memperebutkan gelar juara akan digelar di GOR Tanjung Priok, Sunter, Jakarta Utara pada 4-9 November 2019. Di final telah mempertandingkan level internasional, yakni yakni BAC (Badminton Asia Confederation) yang terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Tak hanya itu, melalui turnamen ini para atlit dapat memperbesar peluang untuk masuk seleksi Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) dan meningkatkan poin resmi yang terdaftar dan diakui oleh federasi bulu tangkis tingkat dunia, yaitu BWF (Badminton World Federation).

2 dari 2 Halaman

Jumlah Peserta

Jumlah Peserta

Jumlah peserta hingga final di 7 kota tercatat sebanyak 6.589 peserta yang ambil bagian. Tak hanya pemain lokal, turnamen ini juga diikuti oleh atlit mancanegara, yaitu Amerika Serikat Jerman, India, Irak, Jepang, Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Brunei Darussalam .

Turnamen Daihatsu Astec Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori pemenang berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan Budikusumah dan Susy Susanti sebagai pembicara.

(kpl/ahm)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami