Daihatsu Sulap Xenia dan Terios Milik Konsumen Menjadi Baru

Daihatsu kembali membuat kejutan dengan merestorasi mobil lama menjadi seperti baru keluar dari dealer. Kali ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ‘menyulap’ Xenia dan Terios milik konsumen di Tenggarong dan Samarinda, Kalimantan, menjadi sepertri baru.

Sabtu, 21 Juli 2018 09:45
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Daihatsu kembali membuat kejutan dengan merestorasi mobil lama menjadi seperti baru keluar dari dealer. Kali ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) 'menyulap' Xenia dan Terios milik konsumen di Tenggarong dan Samarinda, Kalimantan, menjadi sepertri baru.

Restorasi tyerhadap kedua daihatsu lama tersebut meliputi bodi, mesin, sasis, drive train, interior, eksterior, material, painting hingga aksesoris, secara gratis tanpa dipungut biaya.

Selama proses rekondisi, kedua pemilik Daihatsu yang beruntung tersebut dipinjami mobil pengganti. Sama seperti di kota lain, pemenang Daihatsu Setia di Kalimantan ini ditentukan berdasarkan jarak tempuh (km) terpanjang pemakaian mobil tersebut, servis rutin berkala di bengkel resmi Daihatsu, kepemilikan masih tangan pertama dan milik pribadi.

Nurkhalis adalah pemilik Xenia 2008 dari Tenggarong, dengan catatan pemakaian mencapai 242.628 km. Menurut dia, Xenia miliknya banyak jasanya, sebagai mobil harian untuk bekerja, hingga menjadi mobil langganan teman-temannya, karena sering dipinjam.

"Saya punya banyak pengalaman unik selama menggunakan Xenia sejak masih bujang hingga berkeluarga," ujarbapak dua anak yang bekerja sebagai konsultan konstruksi ini.

Sementara Indriyardi Mawardi, pemilik Terios 2011 ini, menggunakan mobilnya untuk beragam aktivitas hingga angka kilometer menunjukkan 199.990 KM.

"Saya memilih Terios karena sekitar 10 tahun yang lalu saya masih tinggal di Depok dan rawan banjir, sehingga saya memutuskan untuk mencari mobil yang tinggi," ujar pemilik 3 unit Terios ini.

Program rekondisi mobil konsumen ini menginjak tahun kelima. Hingga kini Daihatsu sudah melakukan rekondisi gratis sebanyak 45 unit, yang terdiri dari 20 unit Xenia, 20 unit Terios, 3 unit Luxio, dan 2 unit Sirion.

Mereka yang mobilnya direkondisi seperti baru ditentukan berdasarkan jarak tempuh (km) terpanjang pemakaian mobil tersebut, servis rutin berkala di bengkel resmi Daihatsu, kemilikan masih tangan pertama dan milik pribadi.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami