Daihatsu Sirion Baru Juga Dipasangi Immobiliser?

Satu di antaranya kemungkinan fitur pada Sirion baru adalah Immobiliser.

Senin, 09 Februari 2015 19:15
Daihatsu Myvi (istimewa)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Satu demi satu, sejumlah tambahan dan perubahan pada model baru Daihatsu Sirion bisa disimak dari Perodua Myvi, produk sama yang dipasarkan di Malaysia. Pihak Astra Daihatsu Motor yang akan memasarkan model baru Sirion di Indonesia mengatakan bahwa bocorannya bisa dilihat dari produk yang diluncurkan di negeri Jiran tersebut.

Satu di antaranya kemungkinan adalah Immobiliser. Fitur ini seperti juga dual airbag menjadi perangkat standar pada Sirion baru.

Fungsi dari teknologi Immobiliser sendiri adalah mencegah mesin mobil menyala tanpa keberadaan kunci kontak asli.

Teknologi yang sudah mulai umum di kendaraan yang dipasarkan di Indonesia ini mencakup kerja perangkat chip di dalam kunci, serta komputer dalam mobil (ECU) dan sistem pada kunci kontak. ECU tidak akan memerintahkan mesin mobil untuk menyala jika chip di kunci tidak bertemu sistem di dalam rumah kunci kontak.

Sirion produksi 2015 ini sendiri nantinya juga hadir dengan perwajahan yang agresif, terutama di bagian bumper dan roof spoiler. Sementara itu, sektor mesin tidak berubah, masih K3 VE 1.298 cc DOHC VVT-i dengan 4-silinder segaris dengan 16 katup, kecuali jika Astra Daihatsu Motor memberi kejutan dengan memasukkan tipe mesin 1.500 cc.

Berita Mobil Baru Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami