Daihatsu Sirion Baru Bertampang Lebih Agresif

Wajah agresif Daihatsu Sirion baru bisa dilihat dari area grille dan bumper. Untuk model standar, bagian bawah bumper menggunakan model "U" atau melebar dengan sudut mengotak.

Senin, 09 Februari 2015 20:15
Daihatsu Myvi (istimewa)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Publik dijanjikan bisa melihat model baru Daihatsu Sirion pada 14 Februari mendatang. Pihak Astra Daihatsu Motor mengatakan adanya pengembangan dari model yang dipasarkan sebelumnya.

"Perubahan eksterior lebih agresif," kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Amelia Tjandra sebelumnya menyebutkan bahwa model Sirion baru bisa dilihat dari yang diluncurkan di Malaysia dengan nama Myvi yang hadir melalui brand Perodua.

Wajah agresif di eksterior bisa dilihat dari area grille dan bumper. Untuk model standar, bagian bawah bumper menggunakan model "U" atau melebar dengan sudut mengotak.

Di belakang, spoiler atap atau roof spoiler sepertinya akan menjadi aksesori standar dan memberikan perbedaan jika dibandingkan dengan model Sirion sebelumnya. Adapun jika beralih ke samping, Daihatsu sepertinya menggunakan handel pintu krom

Di luar eksterior, perubahan pada Sirion baru ada pada pemasangan dual airbag sehingga memberikan penyempurnaan di aspek keselamatan.

Sementara itu, mesin tidak berubah. Sirion sendiri saat ini hadir dengan mesin 1.300 cc (tepatnya 1.298 cc) berkode K3 VE dan sudah bersistem DOHC VVT-i dengan 4-silinder segaris dengan 16 katup.

Tenaga maks 90 PS pada 6.000 RPM dengan torsi maksimum 11,9 kgm pada 4.400 RPM bisa disalurkan melalui pilihan transmisi yang tersedia, baik automatic maupun transmisi manual. (WHY)

Berita Daihatsu Sirion Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami