Daihatsu Jarang Punya Mobil Baru

Astra Daihatsu Motor kerap dinilai jarang meluncurkan model baru. Hal ini pun diakui oleh pihak pimpinannya karena alasan yang sangat signifikan. Bagi mereka, pasar Daihatsu bersifat khusus.

Sabtu, 13 April 2013 12:15
Daihatsu Luxio Quartet (By: Nazar Ray)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Astra Daihatsu Motor kerap dinilai jarang meluncurkan model baru. Hal ini pun diakui oleh pihak pimpinannya karena alasan yang sangat signifikan. Bagi mereka, pasar Daihatsu bersifat khusus dan dengan orientasi yang khusus pula.

"Meluncurkan produk baru? Saya akui, Daihatsu tidak rajin mengeluarkan model-model baru," beber Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Menurutnya, pasar mobil yang dipasarkan perusahaannya dikhususkan bagi pasar Indonesia dan disesuaikan dengan kebutuhannya. Oleh karena itu, mereka ingin tidak main luncurkan mobil walaupun pembelinya sudah dipelajari tidak akan memberikan hasil yang menyenangkan.

"Kami tidak mau membuat produk yang sekadar ada. Ramai-ramai launching, tapi penjualannya di bawah 20, bahkan 10 unit," tambah Amelia Tjandra.

Sebagai gambaran, banyak yang menilai bahwa di Indonesia, pasar sedan tidaklah bagus. Gaikindo menunjukkan data penjualan Februari 2013 sebanyak 526 unit. Angka ini turun selisih 54,7 persen dari bulan yang sama tahun lalu yang pada saat itu mencapai 814 unit.

Namun, ada penilaian lain bahwa pasar mobil sedan pun sebenarnya terdongkrak lewat penggunaanya sebagai taksi. Hal ini meningkat seiring dengan beroperasinya sejumlah perusahaan baru di bidang jasa angkutan umum tersebut. Tak dipungkiri pula bahwa, operator lama akan menambah atau meremajakan mobil-mobilnya.

Artikel Terkait

Terios dan Xenia Sabet Penghargaan NPS

Program Mobil Murah Munculkan Industri Baru

Daihatsu Buka Jual Beli Mobil Seken

(kpl/why/rd)
TAGS :
Ragam,   Daihatsu,   Sedan
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami