Daihatsu Hentikan Produksi Copen

Salah satu model roadster terkecil yang tersedia di pasar otomotif dunia akan akan segera menjadi bagian dari sejarah setelah Daihatsu memutuskan untuk menghentikan produksi roadster Copen pada bulan Agustus, 10 tahun setelah ia dilahirkan.

Kamis, 12 April 2012 11:35
Daihatsu Copen (Foto: Carscoop)
Editor : Anton
Kapanlagi.com - Salah satu model roadster terkecil yang tersedia di pasar otomotif dunia akan akan segera menjadi bagian dari sejarah setelah Daihatsu memutuskan untuk menghentikan produksi roadster Copen pada bulan Agustus, 10 tahun setelah ia dilahirkan.

Daihatsu mengklaim telah menjual lebih dari 56.000 model roadster kecil dengan atap aluminium yang bisa dibuka tutup itu. Untuk menandai akhir produksi ini, Daihatsu lantas meluncurkan edisi khusus Copen tadi dengan nama 'Copen 10th Anniversary Edition' yang akan tersedia di Jepang dalam jumlah terbatas.

Seiring dengan adanya lencana khusus di dalam dan luar, model pamungkas ini akan dilengkapi pelek 15-inci dari BBS, grille depan chrome, jok kulit hitam dengan warna merah kontras serta rincian trim chrome pada rem tangan dan pintu.

Tidak seperti Copen ekspor yang dipasangi mesin 1,3-liter 'naturally aspirated' empat silinder dan memproduksi 86 hp, model khusus Jepang (JDM) ini kelak ditawarkan dengan mesin 63hp turbocharged 660 cc dalam rangka memenuhi peraturan pemerintah Jepang akan 'kei car' atau mobil kota bermesin kecil.

Copen 10th Anniversary Edition tersebut akan tersedia dalam varian transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan dengan harga 1,82 juta yen dan 1,80 juta yen. Ada yang salah? Tidak. Model dengan gearbox manualnya secara unik memang lebih mahal. (kpl/nzr/bun)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami