Daihatsu Ditanya Soal Mobil Konsep MPV Murah

Untuk saat ini, Agya-Ayla masih menjadi andalan Daihatsu dalam memasuki segmen mobil Rp 100 juta ke bawah. Namun, penjualan kini mulai meriah dengan kehadiran Datsun GO+ yang membuka pasar MPV bawah untuk 7-penumpang.

Rabu, 25 Juni 2014 20:30
Ilustrasi Mobil Konsep Daihatsu (Foto: Nazar Ray)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Untuk saat ini, Agya-Ayla masih menjadi andalan Daihatsu dalam memasuki segmen mobil Rp 100 juta ke bawah. Namun, penjualan kini mulai meriah dengan kehadiran Datsun GO+ yang membuka pasar MPV bawah untuk 7-penumpang.

Soal ini, sejumlah media bertanya kepada Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR pada suatu kesempatan selaku pimpinan dari produsen mobil murah dan Avanza-Xenia. Bukankah Daihatsu sudah punya mobil konsepnya?

Sudirman hanya mengatakan bahwa mobil konsep memang dihadirkan untuk melihat apakah masyarakat tertarik dengan keberadaannya. Saat IIMS 2013, Daihatsu menyuguhkan Daihatsu UFC-2.

"Mobil konsepnya sudah ada? Enggak, belum. Yang di IIMS? Kalau di IIMS kan selalu kita keluarkan concept car. Itu kita lihat animo masyarakat seberapa besar," ujar Sudirman.

Daihatsu tidak tutup mata terhadap pasar MPV murah seperti yang dihadirkan Datsun. Terlebih lagi, model ini menduduki level terlaris di Indonesia.

"Sedang kami amati, sedang kami monitor, 3-6 bulan," kata Sudirman MR sebelumnya.

Sudirman mengatakan bahwa untuk model MPV murah, mereka masih mempelajari. Untuk saat ini, mereka masih berkutat pada Ayla. Lebih jauh, pengembangan MPV murah memerlukan waktu lagi.

Hingga Mei ini, data Gaikindo menunjukkan penjualan yang langsung signifikan untuk mobil murah lansiran Datsun, yakni MPV GO+ Panca. Catatan yang baru dituai untuk bulan pada masa peluncuran ini menunjukkan total penjualan 1.191 unit.

 

BERITA MENARIK SELANJUTNYA

(kpl/why/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami