Daihatsu Astra Jawab Isu 'Adik' Terios 1.000 Cc Turbo

Daihatsu sedang melakukan tes mesin 1.000 cc turbo. Apakah untuk adik Terios?

Sabtu, 12 Oktober 2019 10:45
Daihatsu Astra Jawab Isu 'Adik' Terios 1.000 Cc Turbo Daihatsu Terios SE (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - PT Astra Daihatsu Motor disebut-sebut kedapatan tengah menguji mobil bermesin 1.000 cc yang dilengkapi turbo. Info ini kemudian dihubungkan dengan rencana untuk menggiring masuk kei car bernama Thor.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra menyanggah soal rencana Thor, tetapi tidak menampik soal tes mobil 1.000 cc turbo.

"Kami tidak akan memasukkan kei car, termasuk Thor dan Tanto. Kenapa? Karena berdasarkan riset, masyarakat Indonesia tidak suka dengan bentuk yang seperti itu. Hal ini sudah dibuktikan juga oleh beberapa brand yang akhirnya tutup. Yang kami lakukan untuk tes ini adalah mesin 1.000 cc turbo," ujarnya.

Menurut dia, tes tersebut dilakukan tim riset dan pengembangan Daihatsu untuk melihat sejumlah hal.

"Tenaganya seperti apa, cocok apa tidak dengan Indonesia. Performa kami catat lalu kami bandingkan dengan kompetitor yang sudah keluarkan turbo. Tim R&D kami terus melakukan hal seperti itu. Kalau dari target customer-nya, anak-anak muda suka. Kalau customer keluarga, tidak terlalu concern," ujarnya.

1 dari 1 Halaman

Apakah Terios Turbo?

Apakah Terios Turbo?

Wah, sasaran anak muda, maka rentan diterka bahwa mobil yang dimaksud compact, baik city car yang bisa jadi pengembangan Ayla turbo, atau berbau crossover ataupun mini-SUV. Namun, Amelia menyanggah jika itu untuk Ayla.

"Ayla itu LCGC, enggak akan sanggup harganya. Jawaban saya sama, pada waktunya baru saya kasih tahu," ujarnya.

Jika bukan Ayla, maka crossover? Apalagi, terendus informasi bahwa famili Daihatsu di Malaysia, yakni Perodua, tengah menguji "adik" Terios.

"Perodua siapkan mobil di bawah Terios? Itu kan Perodua. Jawaban saya pada waktunya baru saya kasih tahu," kata dia enggan bocorkan info lebih lanjut.

(kpl/nzr/ahm)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami