Daftar Penjualan Toyota Fortuner dan Pajero Sport, Siapa Terlaris?

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport saling bersaing. Lebih laris mana di bulan Oktober 2021?

Minggu, 28 November 2021 12:15
Daftar Penjualan Toyota Fortuner dan Pajero Sport, Siapa Terlaris? Mitsubishi Pajero Sport (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Mobil kelas SUV menjadi salah satu segmen yang gemuk di Indonesia. Meski belum bisa menyaingi LMPV dan LCGC, konsumen SUV tidak pernah sepi. Mobil SUV bisa dibagi menjadi beberapa kelas di Indonesia, seperti LSUV, SUV Kompak, dan SUV ladder frame.

Yang terakhir menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat tanah air karena ground clearance yang tinggi, serta tampilan dan sasis yang tangguh.

Saat ini tercatat ada tiga mobil yang dikategorikan sebagai SUV ladder frame, yakni Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan Isuzu MU-X. Ketiga mobil ini mengusung jantung pacu berbahan bakar diesel, namun hanya Fortuner yang tersedia dengan pilihan mesin bensin.

 

1 dari 3 Halaman

Penjualan mobil

Berdasarkan data whole sales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Oktober 2021, total penjualan SUV ladder frame secara keseluruhan mencapai 3.062 unit.

Di antara ketiga mobil tersebut, paling laris adalah Toyota Fortuner dengan catatan penjualan di angka 2.105 unit. Kontribusi terbanyak berasal dari model Fortuner VRZ 2.4 GR Sport DSL yang laris terjual 1.603 unit.

2 dari 3 Halaman

Berikutnya adalah Mitsubishi Pajero Sport yang tercatat 957 unit. Angka tersebut diraih melalui penjualan model Pajero Sport 2.4L Dakar 4x2 8AT dengan penjualan sebanyak 813 unit.

Sementara posisi terakhir ditempati oleh Isuzu mu-X. SUV yang baru-baru ini mendapatkan model baru. SUV ini tidak mencatatkan penjualan selama Oktober.

3 dari 3 Halaman

Daftar penjualan

Berikut daftar penjualan SUV ladder frame di Indonesia berdasarkan data wholesales Gaikindo bulan Oktober2021:

SUV Ladder Frame

Penjualan

Toyota Fortuner

2.105 Unit

Mitsubishi Pajero Sport

957 Unit

Isuzu mu-X

0 Unit

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami