Banjir Unit Baru, Berikut Daftar LMPV Baru yang Luncur di Tahun 2021

Tahun 2021 bisa dibilang sebagai tahun cukup spesial untuk mobil LMPV. Berbagai merek menyegarkan produk mereka, bahkan mengganti model.

Selasa, 28 Desember 2021 10:15
Banjir Unit Baru, Berikut Daftar LMPV Baru yang Luncur di Tahun 2021 All New Daihatsu Xenia (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Tahun 2021 bisa dibilang menjadi tahun yang cukup spesial untuk kendaraan kelas LMPV. Segmen mobil ini mendapatkan banyak model baru, mulai dari penyegaran ringan hingga full model change.

Jadi bisa dikatakan hampir seluruh pemain LMPV mendapatkan perubahan tahun ini, dan menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari mobil keluarga di tahun depan.

Berikut daftar LMPV yang mendapat improvement pada tahun 2021: 

 

1 dari 7 Halaman

1. Toyota Avanza

All New Toyota Avanza (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Pertama adalah All New Toyota Avanza. LMPV andalan Toyota ini mengalami perubahan total di tahun 2021. Memasuki generasi ketiganya, mobil ini berganti konfigurasi menjadi penggerak roda depan (FWD) dan untuk transmisi otomatis, mengusung transmisi CVT.

Tidak hanya itu, Avanza juga mempunyai bodi yang lebih bongsor dengan interior modern. Bahkan model termahalnya sudah dilengkapi peranti keselamatan canggih Toyota Safety Sense (TSS).

2 dari 7 Halaman

2. Toyota Veloz

Toyota Veloz (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Untuk tahun 2021, All New Toyota Veloz sudah tidak lagi menjadi bagian dari Avanza. Toyota memposisikan mobil itu sebagai pilihan yang lebih premium dan mewah dari Avanza.

Tidak heran jika Toyota melakukan beragam perubahan untuk membedakan Veloz dengan Avanza. Eksterior mobil itu diberikan add-on yang memberikan tampang yang lebih berisi, sedangkan kabin interior dibuat lebih mewah dengan fitur yang lebih komplet.

 

3 dari 7 Halaman

3. Daihatsu Xenia

All New Daihatsu Xenia (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Sama seperti kembarannya Avanza, All New Daihatsu Xenia juga mendapatkan rombakan besar tahun ini. LMPV "sejuta umat" itu mengusung konfigurasi mesin dan transmisi baru, serta menggunakan bodi dari platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Melalui kombinasi tersebut, ditambah perangkat keselamatan Advanced Safety Assist (ASA), All New Xenia menjadi mobil yang jauh lebih komplet, aman dan nyaman dibanding model sebelumnya.

4 dari 7 Halaman

4. Mitsubishi Xpander

New Mitsubishi Xpander (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Berbeda dengan LMPV Toyota dan Daihatsu, Mitsubishi memberikan facelift kepada Xpander dan Xpander Cross. Highlight pada New Xpander mencakup styling baru yang lebih menawan dipadu dengan interior yang lebih mewah.

Sementara Xpander Cross mengusung bentuk kabin yang baru, namun mempertahankan desain bernuansa SUV. Dengan demikian, konsumen dapat memilih model Xpander yang sesuai selera dan cocok untuk kebutuhan mereka.

5 dari 7 Halaman

5. Wuling Confero

Wuling Confero S (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Berikutnya adalah Wuling Confero yang tahun ini juga mendapatkan facelift. Perubahan pada mobil itu mencakup pergantian warna kabin interior menjadi hitam dan marun, serta fascia dengan DRL baru.

Kendati perubahan tidak terlalu besar, tampang serta perubahan warna kabin mobil itu cukup membuatnya lebih fresh dan up to date. Selain itu, Confero juga menjadi satu-satunya LMPV dengan penggerak roda belakang (RWD), mengingat Avanza dan Xenia sudah menjadi FWD.

 

6 dari 7 Halaman

6. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga Sport FF (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Berbeda dari yang lain, Suzuki Indonesia menghadirkan model terbatas Ertiga Sport FF. Mobil tersebut mengambil basis dari Ertiga Sport biasa dengan beragam aksesori, seperti jok kulit dan dash cam dari XL7.

Suzuki hanya menawarkan Ertiga Sport FF dengan kombinasi warna Black and White, di mana bodi berkelir putih dengan atap berkelir hitam.

7 dari 7 Halaman

7. Nissan Livina

Nissan Livina (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Terakhir adalah Nissan Livina. LMPV kembaran Mitsubishi Xpander ini secara diam-diam mendapatkan penyegaran ringan di GIIAS 2021 kemarin. Mobil tersebut tampil dengan head unit yang lebih besar dan diberikan fitur kamera 360.

(kpl/dit)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami