10 Harga Xenia Baru, Bekas, Kredit dan Spesifikasi Terlengkap Juni 2019

Saudara kembar Avanza ini selalu kalah pamor namun di balik itu harga yang ditawarkan ternyata menggiurkan karena Daihatsu Xenia menawarkan spesifikasi yang sama namun dengan harga di bawah Avanza. Penasaran? Simak di bawah ini.

Rabu, 12 Juni 2019 09:45
10 Harga Xenia Baru, Bekas, Kredit dan Spesifikasi Terlengkap Juni 2019 Daihatsu Xenia SE di GIIAS 2018 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Sejarah Daihatsu dan Toyota merancang dan memproduksi mobil yang sama lalu dipasarkan dengan nama yang mungkin sudah bukan hal yang baru di Indonesia. Baru-baru ini hadir Daihatsu Ayla dan Toyota Agya serta Daihatsu Sigra dan Toyota Calya hasil kolaborasi kedua pabrikan papan atas tersebut. Namun Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza tidak bisa dikupakan sebagai tonggak sejarah kedua pabrikan dalam berkolaborasi. Daihatsu Xenia sendiri seperti underrated karena kalah oleh bayang-bayang Toyota Avanza yang dijuluki mobil sejuta umat di Indonesia ini. Tapi karena merupakan hasil kolaborasi maka keduanya tidaklah memiliki perbedaan yang berarti dalam hal tampilan serta dapur pacu yang merupakan dua aspek penting dalam pembelian mobil.

Meskipun hadir sebagai mobil kembar hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu namun nasib mobil-mobil Daihatsu biasanya tidak seberuntung mobil Toyota walaupun kembar. Hal ini bukan berarti buruk karena walaupun kembar namun harga yang dipatok oleh Daihatsu justru lebih murah yang justru membuat kita sebagai konsumen diuntungkan. Harga Xenia yang lebih murah bukan tanpa alasan, memang ada beberapa hal yang dipangkas namun bagian vital dari sebuah mobil seperti mesin tidak dipangkas sama sekali atau dalam kata lain sama seperti kembarannya Toyota Avanza.

Popularitas dan harga Xenia yang selalu berada di bawah bayang-bayang Avanza tidak selamanya berarti buruk bukan? Baik harga Xenia baru ataupun harga Xenia bekas Anda bisa menemukan harga yang lebih bersahabat daripada harga Avanza dengan spesifikasi yang nyaris sama. Setelah kurang lebih 8 tahun hadir di Indonesia, Daihatsu Xenia generasi kedua hadir pada 2011 dengan perubahan desain yang cukup elegan yang membuatnya tidak lagi tampak sebagai mobil murah, karena pada masanya mobil LCGC belum hadir di Indonesia. Daihatsu Xenia 2017 hadir kembali dengan membawa pembaruan dan pembenahan tentunya dari segala sesuatu yang kurang dari edisi tahun lalu. Penasaran seperti apa review, spesifikasi dan 10 harga Xenia 2019? Simak di bawah ini.

(kpl/iv/ahm)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami