Daftar Harga Daihatsu Sirion Mei 2012

Persaingan city car di Indonesia terlihat cukup ketat, bahkan dari kelas harga murah hingga mobil asal Eropa yang terkenal dengan harga yang lebih mahal. Apalagi dengan adanya kebijakan pemerintah akan pembatasan BBM subsidi, pemilihan mobil yang tepat saat ini perlu banyak pertimbangan.

Senin, 21 Mei 2012 14:02
New Daihatsu Sirion (Daihatsu)
Editor : Anton
Kapanlagi.com - Persaingan city car di Indonesia terlihat cukup ketat, bahkan dari kelas harga murah hingga mobil asal Eropa yang terkenal dengan harga yang lebih mahal.

Tapi yang terpenting dari sebuah city car adalah kemampuan dalam hal konsumsi bahan bakar yang lebih irit untuk dipergunakan di perkotaan.

Apalagi dengan adanya kebijakan pemerintah akan pembatasan BBM subsidi pada kendaraan kapasitas mesin di atas 1.500cc. Nah, jika kebijakan ini dilaksanakan mungkin akan menguntungkan bagi pihak Daihatsu.

Pasalnya, produk city car Daihatsu hadir dengan kapasitas mesin hanya 1.300cc DOHC VVT-i yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 90 hp pada putaran 6.000 rpm dan dengan torsinya yang mencapai 117 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Memang kalau dengan kebijakan pemerintah, Daihatsu Sirion ini memang bakalan bisa menggunakan BBM subsidi premium. Tetapi ketentuan dari Daihatsu sendiri, city car dengan kapasitas tangki 40 liter ini harus menggunakan bahan bakar tanpa timbal atau minimal pertamax.

Walau ada tidaknya kebijakan pemerintah ini, pengguna kendaraan dengan teknologi fuel injection dan memiliki kompresi mesin di atas 9.0:1 sudah seharusnya menggunakan BBM yang sesuai dengan ketentuan pabrikan masing, jika ingin mesin kendaraan terawat dan bersih.

Bagi yang berencana untuk membeli city car yang hemat BBM, berikut daftar harga On The Road dari Daihatsu untuk kawasan Jawa Timur.

New Daihatsu Sirion 1.3 VVT-i 

Daihatsu Sirion 1.3 D FMC M/T : Rp 149.100.000

Daihatsu Sirion 1.3 D FMC AT : Rp 159.600.000

Daihatsu Sirion 1.3 D FMC M/T Deluxe : Rp 159.100.000

Daihatsu Sirion 1.3 D FMC A/T Deluxe : Rp 169.600.000  (kpl/vin)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami