Daftar Harga 8 Mobil Second Nissan

Di negerinya sendiri, Jepang mengakui bahwa Nissan merupakan mobil dengan sistem kenyamanan yang sangat baik, bahkan salah satu yang paling menonjol jika dibandingkan dengan brand-brand lain di negeri bunga sakura.

Kamis, 11 September 2014 09:15
Daftar Harga 8 Mobil Second Nissan Daftar harga mobil second Nissan (Foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Di negerinya sendiri, Jepang mengakui bahwa Nissan merupakan mobil dengan sistem kenyamanan yang sangat baik, bahkan salah satu yang paling menonjol jika dibandingkan dengan brand-brand lain di negeri bunga sakura.

Nissan di beberapa daerah di Indonesia masih sedikit di bawah bayang-bayang mobil dengan basis performa seperti Toyota dan merk all rounded semacam Honda. Belum lagi merk asal Amerika Serikat dan beberapa brand Eropa yang lainnya, yang juga menjadi pesaing berat buat Nissan.

Bagi banyak masyarakat Indonesia, Nissan dianggap memiliki 'kematangan' tersendiri dari segi kenyamanan. Bahkan build in dari body mobil Nissan memiliki kemampuan yang lebih, mobil ini dianggap memiliki ketahanan dengan kenyamanan yang sama saat statusnya sudah menjadi mobil second, atau singkatnya, 'lebih tahan lama'. Meskipun harus diakui Nissan tidak memiliki desain yang benar-benar mencolok.

Fitur canggih yang bisa didapat di mobil lain, juga bisa didapat di mobil Nissan namun dengan harga yang lebih miring. Ini dia beberapa pilihan mobil Nissan tangan kedua yang bisa dijadikan kendaraan andalan.

1 dari 8 Halaman

Nissan Evalia

Nissan Evalia

 

Nissan membentuk Evalia sebagai mobil yang nyaman dan memang sebagai pengangkut banyak barang serta penumpang. Penggunaan pintu slide sangat memudahkan penumpang untuk keluar masuk di bagian parkiran yang padat.

 

Kabin Nissan Evalia juga lapang, pengadaan roof monitor, dan di versi termewah juga dipasangi dengan kamera parkir. Terasa mewah sekali mengingat mobil ini 'hanya' dihargai Rp 150 jutaan.

 

 

2 dari 8 Halaman

Nissan Serena

Nissan Serena

Hampir bersamaan dengan Nissan Evalia, Nissan Serena memberikan kemewahan yang berbeda, karena secara harga Serena juga lebih mahal daripada Evalia. Bantingan suspensinya sangat nyaman, nyaris tidak terasa, pun dengan kabinnya yang lapang.

Mungkin secara performa tidak bisa terlalu dipercaya, wajar karena baik Nissan Evalia dan Nissan Serena tidak dibentuk sebagai pemburu kecepatan. Nissan Serena dipasarkan dengan harga sekitar Rp 200-240 jutaan.

3 dari 8 Halaman

Nissan Teana

Nissan Teana

Tidak banyak yang tahu keberadaan Teana, sebelum All New Nissan Teana yang ekstra mewah meluncur awal tahun 2014 ini. Nissan Teana sendiri juga tidak mengecewakan, mesin V6-nya, dan interiornya lapang.

Hanya saja handling mobil ini tidak terlalu bisa diandalkan, meskipun suspensinya lembut, mobil ini ternyata agak limbung di kecepatan di atas 100 km/jam. Nissan Teana masih dibanderol di kisaran Rp 320-360 jutaan.

4 dari 8 Halaman

Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina

Jelas rival berat Avanza Xenia ada pada diri Nissan Grand Livina. Konsumsi BBM dari Nissan Grand Livina terhitung istimewa, bantingan dari mobil ini juga nyaman. Terasa sekali fitur mobil keluarga di mobil ini sangat menonjol.

Tenaga di putaran bawah mobil ini memang tidak terlalu baik, tapi saat sudah mencapai putaran yang tinggi mobil ini terasa lebih baik. Mobil buatan tahun 2011 ini dihargai sebesar Rp 130 jutaan.

5 dari 8 Halaman

Nissan March

Nissan March

Hatchback memang bukan fokus produksi dari Nissan, tapi bukan berarti Nissan March jelek. Modelnya yang manis, sedikit feminim, memikat banyak anak muda untuk membelinya. Kabin dari mobil ini juga lapang, bahkan untuk ukuran City Car.

Hanya saja, hematnya penggunaan BBM dari mobil ini masih harus ditukarkan dengan performa yang biasa saja, apalagi menyadari mobil ini adalah mobil dengan mesin 3-silinder. Nissan March dipasarkan dengan harga Rp 220-280 jutaan.

6 dari 8 Halaman

Nissan X-Trail

Nissan X-Trail

Transmisi CVT membuat mobil ini terasa lembut dan sangat lancar saat pemindahan dari masing-masing gigi. Dan lagi, suspensi yang lembut ala Nissan juga tertanam pada Nissan X-Trail keluaran tahun 2012 ini.

Satu-satunya kelemahan Nissan X-Trail mungkin ada pada model yang sudah mulai dirasa kuno, apalagi mengingat Nissan juga telah bersiap mengeluarkan model baru untuk X-Trail. Nissan X-Trail beredar dengan harga Rp 220-280 jutaan.

7 dari 8 Halaman

Nissan Navara

Nissan Navara

Double Cabin yang satu ini memang secara populasi tidak terlalu banyak beredar di Indonesia, tapi bukan berarti mobil ini tidak diminati. Karena banyak konsumen menganggap Navara adalah satu-satunya mobil yang mampu menandingi Mitsubishi Triton Strada dan Ford Ranger di Indonesia.

Model yang gagah, serta kestabilan yang sangat baik ala Double Cabin membuat mobil ini sangat bisa diandalkan dalam perjalanan jauh. Lampu Xenon, ABS, dan banyak fitur lainnya membuat Nissan Navara sangat pantas dihargai Rp 300 jutaan untuk mobil secondnya.

8 dari 8 Halaman

Nissan Juke

Nissan Juke

Daya tarik Nissan Juke ada pada fitur yang mewah dan bertaburan di mana-mana. Nissan Juke yang keluaran tahun 2011 pun telah dilengkapi dengan mode Normal, Sport, dan Eco. Yang memungkinkan Nissan Juke mencatat rekor konsumsi BBM yang sangat hemat untuk ukuran SUV.

Mungkin secara model banyak yang mengira agak aneh, dan akomodasinya juga tidak terlalu representatif untuk orang banyak dan bertubuh besar, tapi yang jelas performa Nissan Juke sangatlah baik untuk jarak jauh. Nissan Juke lawas ini dihargai sampai dengan Rp 180-190 jutaan.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami