Custom Unik Honda CX500 Berbodi Batu

Seorang modifikator, Chris Zernia yang tinggal di Mendig, Jerman menuangkan kreasinya dengan custom Honda CX500 dengan bodywork yang ia ukir dari batu.

Rabu, 04 Januari 2017 15:15
Foto: bikeexif.com
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Seorang modifikator bernama Chris Zernia yang tinggal di Mendig, Jerman menuangkan kreasinya ke dalam sebuah motor custom Honda CX500 dengan bodywork yang ia ukir dari batu.

Letak keunikan motor custom bergaya retro ini ada pada bahan dasar bodinya yang nyaris merata terbuat dari batu, kecuali rangka, ban dan juga mesin. Dari segi tampilan depan, motor lansiran tahun 1982 ini terlihat begitu khas oleh headlamp berdesain retro yang diambil dari karakter cafe racer. Menariknya lagi, lapisan house-lamp ikut digurat seperti halnya batu ukir.

Layaknya motor pabrikan Honda pada umumnya, bentuk tangki custom CX500 diukir dengan logo sayap mengepak yang mirip ciri khas Honda. Hanya saja, bukanlah tulisan "Honda" yang terukir pada bodi tersebut, melainkan sebuah identitas asli motor itu sendiri.

image

Tangki tersebut kemudian dipadu dengan jok yang tidak lagi empuk untuk diduduki, meskipun bentuknya masih serupa dengan jok-jok custom berbalut kulit pada umumnya. Karena ketahuilah, bahwa sebenarnya dudukan ini pun juga terbuat dari batu.

Bagian buritan tidak lekang dengan pemakaian aksesori yang sama-sama berbahan batu. Namun, peranti fungsional seperti stoplamp tidak lantas ditanggalkan untuk menyempurnakan  kesan motor yang layak dikendarai di jalanan.

Melengkapi keseluruhan style-nya yang kaya akan ornamen batu, aksesori berupa helm pun ikut dibuat spesial yang juga diukir dari material asli dari alam tersebut. Keren!

image

Artikel Menarik Motor Modifikasi Lainnya

    (kpl/rd/sdi)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami