Curva 1190, Wujud Lain dari Ducati 1199 Panigale

Curva 1190 - Sebuah proyek pengembangan dari desain dan up-grade performa Ducati 1199 Panigale.

Sabtu, 10 Mei 2014 16:15
Curva 1199 by Brian - Mirco via Motoblog.it
Editor : Albert

Otosia.com - Mungkin dari brosis semuanya jarang mendengar nama Ghezzi dari negeri Menara Pisa - Italia ini. Memang kita sangat kurang familiar dengan beberapa produk roda dua khususnya moge asal Italia ini, namun tidak dengan hasil karya seninya yang tinggi.

Baru-baru ini Brian yang sudah lama berkecimpung membesarkan nama Ghezzi bekerja sama dengan desainer otomotif - Mirco Sapio untuk menghadirkan Curva 1190.  Sebuah proyek pengembangan dari desain dan up-grade performa Ducati 1199 Panigale.

Ide awalnya tetap mengacu pada performa dan desain sporty moge yang tentu saja layak di jalanan umum namun juga tetap tangguh dikebut di trek ekstrim alias pacuan balap.

Bodyworks asli 1199 Panigale harus ditanggalkan untuk menciptakan karakter baru sang pelibas lintasan. Sistem rangkanya digantikan oleh struktur super kuat yang terbuat dari bahan serat karbon. Untuk 'kolong' motor alias ruang menempatkan sistem knalpot harus diatur ulang agar lebih memaksimalkan sistem penyaluran dan pembuangan udara panas mesin.

Sistem knalpot yang muffler sebelumnya berada di bawah kolong mesin harus dialihkan menuju tepat di atas swingarm atau tepatnya di sektor bawah buritannya. Desain bodyworks yang sangat garang namun terkesan sederhana menjadi patokan Curva 1190 ini.

Setiap detail lekukan atau pahatan di bodynya bersinergi dalam satu garis body yang seimbang dan serasi. Sistem intake udara di moncong fairingnya diubah ulang dengan 2 jalur utama. Untuk sektor headlamp mendapat sentuhan canggih teknologi lampu LED.

Meskipun perpaduan karya brilian Brian dan Mirco ini mencapai puncak target proyek dengan hasil yang mengesankan, Curva 1190 sementara masih berupa proyek 'di atas kertas'. Namun tidak menutup kemungkinan desain mengesankan ini suatu saat nanti akan terwujud di dunia nyata. Good job bro!

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami