Cuma Rp60 Jutaan, Mobil Listrik Mungil Wuling Laris Manis

Harga yang relatif terjangkau membuat mobil listrik Wuling Hongguang EV laris manis.

Selasa, 15 September 2020 08:15
Cuma Rp60 Jutaan, Mobil Listrik Mungil Wuling Laris Manis Mobil listrik Wuling Hongguang EV (InsideEV)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Tren mobil listrik di Indonesia terbilang positif. Beberapa pabrikan sudah menunjukkan niatan untuk memasarkan kendaraan ramah lingkungan tersebut, bahkan sudah ada yang menjualnya di pasaran. Tak sedikit juga masyarakat yang tertarik dengan teknologi penggerak baterai.

Sayangnya, Indonesia masih sebatas rencana. Beberapa negara, salah satunya China, sudah memasarkan mobil listrik sejak beberapa tahun lalu. Wuling termasuk pabrikan yang terbilang sukses setelah merilis sebuah city car mungil bertenaga baterai dengan harga CNY28.800 atau Rp63 jutaan (Kurs CNY1 = Rp2.192).

1 dari 2 Halaman

Mengutip dari TheDrive, sejak dirilis pada April 2020 lalu, pemesanan mobil listrik mungil bernama Wuling Hongguang EV ini sudah mencapai 50 ribu unit. Jumlah peminatnya bahkan sampai melonjak ke angka 110%.

Pada Agustus 2020 lalu, sebanyak 15 ribu unit Wuling Hongguang EV sudah sampai ke pelanggan. Dengan penjualannya yang cenderung positif, city car mungil tersebut menjadi mobil listrik terlaris di China untuk saat ini.

2 dari 2 Halaman

Secara fisik, Wuling Hongguang EV memiliki panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm dan tinggi 1.621 mm. Meski terbilang mungil, mobil listrik ini mampu diisi 4 orang. Bangku baris kedua bisa dilipat rata lantai sehingga berubah fungsi menjadi bagasi.

Untuk urusasn performa, Wuling Hongguang EV dibekali motor listrik bertenaga 27 hp yang disokong baterai 13,8 kWh. Dengan konfigurasi tersebut, mobil ini memiliki kecepatan maksimum 100 km/jam dan mampu menempuh 200 km dalam kondisi baterai penuh.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami