Cukup Uang Muka Rp 100 Juta, Mobil Listrik Berdesain Nyeleneh ini Siap Dipinang

Prestige Motorcars memperkenalkan mobil listrik berdesain nyeleneh Cybertruck ke IIMS Hybrid 2021. Banderolnya dibawah Rp 2 miliar.

Jum'at, 16 April 2021 16:45
Cukup Uang Muka Rp 100 Juta, Mobil Listrik Berdesain Nyeleneh ini Siap Dipinang Dummy Tesla Cybertruck di IIMS Hybrid (Otosia.com/Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Desainnya sedikit nyeleneh, bahkan orang awam mungkin menganggapnya aneh lantaran bentuknya mirip kendaraan dalam film Mad Max. Tapi, ternyata mobil berdesain unik di IIMS Hybrid ini adalah kendaraan listrik, tepatnya Tesla Cybertruck.

Ukurannya tidak berbeda dengan truk Mercy Unimog. Namun mobil listrik bongsor ini menanti kaum 'sultan' di Indonesia. Prestige Motorcars selaku importir membuka uang muka sebesar Rp 100 juta. Indonesia sendiri mendapat jatah sebanyak 100 unit.

1 dari 2 Halaman

"Bentuknya besar seperti Unimog tapi dia punya kemampunya seperti sportcars, sangat kuat. Yang di IIMS ini adalah dummy-nya. Kita sudah buka pemesanan sekarang dengan uang muka Rp 100 juta, tahun depan barangnya masuk," ujar Rudi Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars.

Tesla Cybertruck punya tampang nyeleneh

Menurut Rudy Salim, Cybertruck yang dijual di Indonesia dijual tidak sampai Rp 2 miliar, dan ditawarkan dalam 3 varian, mudlai dari tipe standar, midrange hingga triple motor range sebagai model termahal.

 

2 dari 2 Halaman

Berpenggerak roda belakang, dengan sekali pengisian daya baterai Cybertruck sanggup menjelajah hingga sekitar 400 km dan dapat menampung beban seberat 3,4 ton. Ini adalah untuk tipe terbawah.

Untuk tipe tertinggi kedua dibekali dual motor listrik dengan sistem penggerak roda AWD. Sementara model teratas sanggup mengangut beban 6,3 ton. Dengan sistem penggerak 4 roda (all-wheel drive), akselerasi dari posisi diam ke 96 km/jam, varian ini hanya butuh waktu 2,9 detik.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami