Cuaca Tak Terlalu Mendukung, Begini Hasil Uji Coba Pertamina Mandalika SAG Team

Pertamina Mandalika SAG Team sudah menyelesaikan uji coba tertutup pertama mereka di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Uji cobe kedua dijadwalkan pekan depan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Rabu, 03 Maret 2021 17:45
Cuaca Tak Terlalu Mendukung, Begini Hasil Uji Coba Pertamina Mandalika SAG Team Tom Luthi (SAG Racing Team)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Tim balap Moto2 Pertamina Mandalika SAG Team menyelesaikan uji coba pertama tertutup mereka di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Uji coba selama dua hari itu sempat terkendala oleh cuaca.

Meski begitu, dua pembalap tim asal Indonesia itu, Tom Luthi dan Bo Bensenyder menyelesaikan uji coba dengan baik. Tom Luthi melakukan total 68 lap pada hari Senin dengan catatan waktu terbaik 1.35.886.

Kemudian dia mengakhiri tes dengan menyelesaikan total 45 lap dengan catatan waktu terbaik 1.36.205. "Saya cukup terkejut memiliki catatan waktu sebanyak itu karena ramalan cuaca yang buruk untuk uji cona selama dua hari ini," kata Luthi.

 

1 dari 2 Halaman

Dia merasa cukup beruntung dengan hal itu. Sebab pada hari kedua, cuaca semakin tak bersahabat. Udara pada hari kedua disebut sangat berdebu sehingga harus menunggu hingga sore hari.

"Kami masih bisa melakukan beberapa lap lagi di hari kedua dan kami bisa melanjutkan pekerjaan kami. Secara keseluruhan saya rasa kami cukup senang dengan hasilnya. Meski begitu saya pikir penting untuk tetap fokus pada pekerjaan selangkah demi selangkah, menemukan kepercayaan diri yang baik," tambahnya.

2 dari 2 Halaman

Sementara itu, teman satu timnya, Bo Bensneyder untuk pertama kalinya berada di kelas Moto2 dan mengendarai Kalex. Pembalap keturunan Indonesia asal Belanda itu cukup cepat beradaptasi dengan motornya.

(c) SAG Racing Team

Bendsneyder menyelesaikan total 142 lap dalam dua hari. Catatan waktu terbaiknya di Ricardo Tormo yakni 1.35.453.

"Ini adalah pertama klainya saya bersama tim dan menggunakan Klaex. kesan pertama sangat bagus. Saya berharap untuk bisa mlekaukan tes berikutnya di trek yang berbeda," kata Bendsneyder.

Jadwal uji coba Pertamina Mandalika SAG Team selanjutnya akan dilakukan pada pekan depan di Sirkuit Jerez.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami