Cruise Control pada Motor? Begini Caranya

Alat ini memberikan pengalaman Cruise Control dan mengurangi rasa lelah pada tangan saat berkendara. Lihat bagaimana mekanismenya!

Kamis, 31 Maret 2016 13:15
OmniCruise (foto: Chase on Two Wheels)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Cruise control merupakan salah satu bentuk teknologi yang dipergunakan para provider otomotif untuk dikembangkan supaya kendaraan bisa melaju dengan kecepatan konstan dan dalam kondisi yang stabil untuk waktu tertentu.

Nah, biasanya Cruise control 'hanya' berlaku bagi mobil dewasa ini, namun akun youtube ChaseonTwoWheel ini membuat sebuah device supaya para biker bisa merasakan sensasi cruise control pada motor mereka.

Teknologi tersebut dinamakan Throttle Lock, diaplikasikan pada tuas gas supaya tetap berjalan pada kecepatan konstan. Dan biasanya sudah dijual di eBay. Dan perlu dicatat, device ini hanya direkomendasikan pada medan lurus yang agak sepi.

Karena agak mustahil menggunakan Throttle Lock di jalan berkelok yang sarat pengendara. Dan pada hakekatnya ada dua jenis Throttle Lock yang dijual. Yakni Omni Cruise yang bisa diukur kerapatannya dengan tuas, serta GoCruise yang hanya menjepit saja. Mau tahu bagaimana dipergunakannya? Tengok sini dulu yuk!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami