CR-V Dapat Keluhan Headunit, Ini Jawaban Honda

Problemnya sendiri adalah tersendatnya fungsi headunit, termasuk ketika menggunakan flashdisk.

Senin, 26 Maret 2018 12:55
Ilustrasi Honda CR-V by Honda
Editor : Nurrohman Sidiq
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Honda CRV terbaru mendapatkan keluhan terkait headunit atau perangkat multifungsi audio-video yang terpasang di dashboard.

Sejumlah orang yang diduga sebagai para pengguna mengeluhkan hal tersebut melalui media sosial Honda. Alasannya karena headunit tersebut tidak kunjung berfungsi normal sekalipun sudah diperbaiki.

Problemnya sendiri adalah tersendatnya fungsi headunit, termasuk ketika menggunakan flashdisk. Bukan cuma itu, problem lainnya menyangkut dengan fungsi GPS.

"Harusnya pihak Honda ganti headunit ke model atau tipe lain ... Kalau masalah penggantian masih dengan headunit yang sama ... percuma, belum lagi GPS yang suka tiba-tiba muncul," demikian salah satu komentar yang ditujukan untuk akun Honda tersebut.

Honda melalui timeline di akun yang sama menjawab bahwa pemilik mobil bisa mendatangi bengkel resmi jika mengalami problem.

"Jika ada kerusakan ... dapat segera membawa kendaraannya ke bengkel resmi Honda terdekat untuk mendapatkan penanganan," tulis pihak Honda.

Namun, keluhan tersebut tetap berlanjut. Pertanyaan lantas disampaikan kepada Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, tetapi ia enggan menanggapi lebih jauh.

"Terima kasih (atas informasi mengenai keluhan headunit). Tidak ada (tanggapan untuk keluhan tersebut)," kata dia.

SUV yang salah satu variannya menggunakan turbo dengan mesin 1.500 cc ini menggunakan headunit modern dengan layar sentuh.

Headunit dengan layar cukup besar, 9 inci, tersebut memang punya banyak fungsi. Bukan hanya memenuhi kebutuhan audio-video dengan koneksi seperti USB port, melainkan juga smartphone connection, NAVI system, hingga multi-angle rearview camera.

SUDAH BACA INI JUGA?

(kpl/why/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami