COVID-19 Menular Lewat Udara, Pabrikan Mobil Ini Ciptakan Teknologi Khusus

Ada teknologi canggih yang mampu mencegah penularan virus COVID-19 lewat udara di dalam mobil.

Kamis, 16 Juli 2020 19:15
COVID-19 Menular Lewat Udara, Pabrikan Mobil Ini Ciptakan Teknologi Khusus Interior Rolls-Royce Ghost (Rolls-Royce)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 beberapa waktu lalu sempat mengungkap adanya kemungkinan virus COVID-19 dapat menyebar melalui udara. Potensi ini semakin besar ketika ada aktivitas berkelompok di ruang tertutup.

Tentu, mobil menjadi salah satu objek yang dimaksud sebagai ruang tertutup. Besar kemungkinan, kendaraan beroda 4 itu diisi lebih dari 1 orang dan memunculkan potensi penularan virus COVID-19 melalui udara.

Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Rolls-Royce, tak menutup mata terkait hal ini. Mereka mengembangkan teknologi baru untuk menghadirkan kualitas udara yang bersih di dalam mobil-mobilnya.

 

1 dari 1 Halaman

Dari keterangan resmi yang diterima redaksi Otosia, Rolls-Royce telah menciptakan teknologi filtrasi Nanofleece. Fitur tersebut menyaring udara sebelum masuk ke kabin, sehingga menciptakan lingkungan terbersih di dalam mobil.

Sebenarnya, Rolls-Royce telah mencoba melindungi konsumen dari partikel asing, termasuk virus dan bakteri, sejak 2015 silam. Pada 2020 ini, mereka menyempurnakan teknologi penyaringan udara canggih yang dikenal dengan nama Micro Environment Purification System (MEPS).

Cara kerjanya, Rolls-Royce mengandalkan sensor yang sangat sensitif untuk mendeteksi udara sekitar. Secara otomatis, udara segar akan langsung disaring menggunakan filter Nanofleece untuk mencegah partikel ultra halus, virus, dan bakteri sebelum masuk ke kabin.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami