Cool! Honda CB750 Cafe Racer Half Fairing

Ada beberapa kalangan modifikator Cafe racer mengidentikkan karakternya dengan tambahan half fairing pada sektor depan. Namun pastinya penambahan ini juga mengiblat pada sosok racer klasik sejatinya.

Sabtu, 20 September 2014 16:15
Honda CB750 Cafe Racer Fairing (Source: Ruleshaker Motorcycles)
Editor : Albert

Otosia.com - Ada beberapa kalangan modifikator Cafe racer mengidentikkan karakternya dengan tambahan semi-fairing pada sektor depan. Namun pastinya penambahan ini juga mengiblat pada sosok racer klasik sejatinya.

Berbasis motor Honda CB750 yang syarat dengan penampakan mesin yang kekar dan berisi semakin menguatkan karakter Cafe racer. Sebenarnya inspirasinya berawal dari sosok motor balap pada era 70-an yang sangat kental dengan half fairing dengan lekukan elips dan 'lembut'.

Modif Cafe Racer

Pengerjaannya meliputi pembuatan bodywork secara keseluruhan berikut sektor buritannya, half fairing klasik, tangki, jok, peremajaan mesin hingga menambahkan aksesoris-aksesoris sebagai pemanis tampilan.

Desain half fairing mencomot model balap klasik dengan menggunakan bahan fibreglass yang dibuat secara handmade. Untuk tangkinya sendiri mengadopsi bawaan CB750 lansiran tahun 1992 dengan sedikit penyempurnaan.

Modif Cafe Racer

Lanjut ke sektor jok, demi membentuk jok yang terintegrasi dengan buritan ekor lebahnya, sang modifikator memotong dan mengatur ulang subframe (rangka belakang). Jok berbahan kulit warna hitam dipilih untuk memberikan efek kontras dengan warna body.

Mesin pun tak luput dari perhatian, meskipun sosoknya sebagai motor 'tua' justru menuntutnya memberikan performa yang prima di jalanan. Perangkat dari K&N dipercaya sebagai filter pasokan udara ke ruang pembakaran. Kemudian mengganti sistem knalpot dengan pipa berkonfigurasi 4-into 2 dan mendapat sentuhan akhir dengan penggunaan silincer megaphone.

Modif Cafe Racer

Pernik aksesoris yang mempercantik tampilannya antara lain menempelnya lampu LED pada sektor stoplamp dengan tambahan lampu biru penerang plat nomor, sewarna dengannya - single speedometer analog bulat kecil semakin 'cool' dengan backlight biru. Spion mungil ganda dipasangkan pada ujung handgrip yang bersinergi dengan desain headlamp bulat berukuran medium yang 'bersembunyi' di half fairing klasiknya.

Terakhir, pemilihan warna dipercayakan pada pilihan kelir putih yang berpadu apik dengan garis grafis simpel pada sisi body membuatnya semakin 'cool'. Semoga bisa menjadi inspirasi ya Bro, selamat berkreasi.

Modif Cafe Racer

(kpl/abe)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami